Home Technology and Tips 7 Fungsi Lain Microwave

7 Fungsi Lain Microwave

485
0

Ternyata, microwave tak sekadar berguna untuk menghangatkan makanan.

1. Mengupas bawang putih
Panaskan bawang putih di dalam microwave selama 15 detik, dan kulit pun akan terkelupas secara otomatis akibat penguapan yang berasal dari inti bawang.

2. Melembutkan roti

Roti menjadi keras karena lupa menyimpannya pada wadah tertutup? Tenang. Bungkuslah roti tersebut dengan tisu dapur yang telah dibasahi dengan sedikit air, lalu panaskan di dalam microwave selama 20 detik, dan roti pun akan kembali lembut seperti pertama kali dibeli.

3. Memeras jeruk
Sebelum memeras jeruk menggunakan alat, panaskanlah jeruk tersebut di dalammicrowave selama 10 detik. Trik ini berguna untuk melonggarkan serat-serat yang ada pada jeruk tersebut, sehingga jeruk jadi lebih mudah diperas hingga tetes-tetes terakhir.

4. Memanggang kacang
Lupakan oven, karena dengan microwave pun Anda bisa memanggang kacang dalam waktu singkat. Caranya, cukup panaskan kacang pada mangkuk tahan panas yang telah diberi sedikit minyak selama 5×60 detik–aduk-aduk kacang per 60 detik. Trik ini juga efektif untuk memanggang biji labu dan biji matahari.

5. Mengurai bubuk gula merah yang menggumpal
Letakkan tisu dapur yang telah dibasahi sedikit air pada wadah gula merah anti panas, lalu panaskan di dalam microwave selama 25 detik. Air yang ada pada tisu dapur tersebut akan mengurai bubuk gula merah dan membuatnya lebih mudah diolah.

6. Mengupas sayur/buah
Kesulitan mengupas labu, singkong, ubi, bengkuang, dan buah akar-akaran lainnya? Tenang. Cukup panaskan sayur tersebut pada microwave selama 2-3 menit pada suhu rendah, dan sayur tersebut pun akan lebih mudah dikupas setelahnya.

7. Melembutkan biji-bijian/kacang-kacangan
Melembutkan kacang kedelai, kacang hijau, atau kacang merah dengan cara direndam memang menghabiskan banyak waktu. Nah, untuk melewatkan proses tersebut, Anda bisa mencoba trik berikut.

Panaskan kacang-kacangan pada wadah anti panas yang telah diberi air (1 cangkir air untuk setiap 3 cangkir kacang) di dalam microwave selama 12-15 menit dengan suhu tinggi. Kacang-kacangan pun sudah siap dimasak tanpa perlu direndam terlebih dahulu.

Source : Beritagar.id

Previous articleSmoothie, si kucing paling fotogenik di dunia!
Next articleHilangkan Jerawat Dan Putihkan Gigi Dengan Arang Murni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.