Home Lifestyle 4 Trik Agar Terbebas Dari Rutinitas

4 Trik Agar Terbebas Dari Rutinitas

465
0

Hampir setiap hari kita bangun di jam yang sama. Berangkat beraktivitas lewat jalur yang sama. Mengerjakan hal yang sama. Semuanya sama.

Bahkan penyuka keteraturan pun bisa bosan karena rutinitas. Jika Anda merasa seperti hamster dalam putaran roda, kini saatnya meloloskan diri.

Mind body green mengajukan penawar rasa bosan atas kebiasaan yang sehari-hari kita lakukan. Mudah dan dapat langsung dipraktikkan.

1. Duduk di meja kerja

5 hari sepekan, 50 pekan setahun. Hal ini bisa jadi membuat inspirasi buntu. Akhirnya, kita jadi tak produktif.

Solusi: ganti suasana. Coba bekerja di luar ruangan. Cari taman di sekitar kantor. Atau bawa pekerjaan ke kedai kopi favorit. Mendekatkan diri dengan alam terbukti secara ilmiah meningkatkan konsentrasi.

2. Mengecek ponsel setiap lima menit

Saat stres, wajar jika kita merasa harus memanfaatkan waktu semaksimal mungkin untuk bekerja. Padahal, itu justru kontraproduktif.

Solusi: ciptakan zona tanpa ponsel. Misal, saat berjalan menuju stasiun atau kantor. Simpan ponsel dalam saku. Perhatikan lingkungan di sekitar. Nikmati pemandangan, hirup udara segar jika memungkinkan. Menurut buku The Happiness Project karya Gretchen Rubin, sikap tersebut adalah inspiratif. Anda tak butuh istirahat lama. Lebih baik membiasakan diri untuk beristirahat sejenak.

3. Menjauhi kesempatan berjejaring

Bertemu orang baru bisa jadi membuat para introvert stres. Namun jika kita asyik di dunia sendiri, bisa-bisa kita tidak berkembang.

Solusi: praktikkan kebaikan bagi orang lain. Sikap sederhana saja dapat memperbaiki suasana hati dan menghilangkan rasa bosan. Melakukan hal baik bagi orang lain dapat meningkatkan perasaan positif secara signifikan. Dari situ juga kita bisa mendapatkan kepuasan hubungan.

4. Menghindari perubahan

Mereka yang suka keteraturan seringkali resisten terhadap perubahan. Padahal, pengalaman membuktikan, saat kita proaktif mencari inspirasi, kita mendapatkan nilai lebih.

Solusi: Biasakan diri mengkonsumsi dan mencoba hal-hal yang menginspirasi bagi Anda.

Source : Beritagar.id
Ilustrasi Gambar : nur-agustinus.blogspot.co.id

Previous article8 Cara Simpel Agar Rumah Bersih dan Rapi
Next article11 Manfaat Berjalan Tanpa Alas Kaki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.