Home Technology and Tips 11 Nama Lain Gula Pada Makanan Kemasan

11 Nama Lain Gula Pada Makanan Kemasan

549
0

Sedang berupaya mengurangi asupan gula dalam keseharian demi kesehatan Anda? Pertama-tama, kami ucapkan selamat menjalani hidup lebih sehat. Semoga perjuangan Anda berhasil.

Kedua, kami ingin Anda waspada dengan kemungkinan menyelinapnya gula dengan nama lain di produk-produk kemasan tertentu. Dikutip dari My Domaine, berikut ini adalah 11 nama lain gula yang kerap dicantumkan dalam label makanan:

1. Dextrose
2. Fructose/fruktosa
3. Glucose/Glukosa
4. Maltose
5. Saccharose
6. Sucrose/Sukrosa
7. Honey/Madu
8. Agave
9. Molasses
10. Evaporated cane juice/jus tebu yang dievaporasi
11. Beragam jenis sirup, nektar, jus, atau puree

Nomor 1 sampai 6 umumnya dicampurkan untuk mengatur rasa dan memperpanjang waktu simpan. Sisanya, kerap digunakan karena memberi rasa manis dan terbuat dari bahan tumbuhan. Karenanya, produsen kerap menyebutnya sebagai produk natural/alami.

Nah, untuk tambahan, meski tidak menambah kalori sebanyak gula, namun bila dikonsumsi berlebihan pemanis buatan bisa menimbulkan penambahan berat badan serta masalah pencernaan. Nama-nama pemanis tambahan antara lain: aspartame, ascelfame-K, saccharin, stevia, dan sucralose.

Jadi, supaya upaya Anda dalam menjalani hidup sehat terbebas dari gula, jangan lupa untuk rajin mengecek (juga menghindari) kandungan-kandungan di atas tadi dalam makanan yang akan dikonsumsi, ya. Selamat berjuang.

Source : Beritagar.id

Previous articleHati-Hati Jika Anda Sering Terbangun dan Berkeringat di Malam Hari
Next articleMelangkah Keluar Dari Zona Nyaman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.