Home Lifestyle Orang “Sarkastis” Lebih Cerdas

Orang “Sarkastis” Lebih Cerdas

550
0

Setiap orang tentunya punya karakter yang berbeda. Ada yang ramah dan selalu bicara lemah lembut. Lalu, ada juga mereka yang cenderung dingin dan pedas, atau sarkastis. Berbeda dengan orang ramah yang terkesan baik. Orang-orang sarkastis ini kesannya kasar dan jahat.

Mereka sering berbicara dengan kata-kata yang menyindir atau mencemooh dengan cara yang sulit dipahami. Untuk memahami karakter sarkastis, Anda bisa melihat beberapacontoh perkataan sarkastis. Ini merupakan perbedaan antara apa yang dikatakan dengan maksud yang sebenarnya.

BBC Amerika memiliki tes untuk menilai seberapa sarkastis kah Anda. Ini bisa jadi tes singkat untuk memahami karakter sarkastis.

Biasanya orang sarkastis bicara kebalikan dari yang diucapkan untuk menyindir seseorang. Cantik bisa jadi artinya jelek. Pintar bisa jadi artinya bodoh. Meski terkesan menyebalkan, orang-orang sarkastis ini dinilai lebih cerdas. Berikut penjelasannya menurut Lifehack :

1. Tahu apa yang disembunyikan orang lain

Saat orang lain bicara sesuatu, misalnya beralasan karena terlambat datang ke suatu acara, si sarkastis akan mengeluarkan kata-kata pedasnya. Ini karena mereka tahu apa yang disembunyikan dan tak mudah percaya pada apa yang dikatakan orang lain.

2. Lebih cepat dalam menyelesaikan masalah

Dalam menyelesaikan masalah, orang sarkastis dinilai lebih cepat menyelesaikannya. Mereka cenderung rasional dalam menghadapi masalah. Jadi setiap persoalan tak dianggap sebuah beban.

3. Punya otak tajam dan kebal terhadap omongan orang

Orang sarkastis diniai memiliki otak yang lebih cerdas. Mereka juga kebal dengan omongan orang yang pedas. Keterbukaan merupakan hal yang paling penting bagi si sarkastis. Meski demikian, mereka adalah sosok yang mudah bergaul di tengah banyak orang.

4. Bisa membuat sindiran sekaligus lelucon

Mereka yang sarkastis bahkan bisa melakukan multi aksi, yaitu menyindir namun sekaligus memberi lelucon. Anda akan merasakan sesuatu yang menghibur, padahal kata-katanya tetap pedas dan dengan nada sindiran.

5. Punya banyak teman yang tulus

Orang-orang yang terkesan galak ini tak berarti tidak punya teman. Malah, mereka punya teman-teman yang tulus. Walau kebanyakan mungkin teman yang sama-sama sinis.

Source : Beritagar.id
Ilustrasi Gamabar : id.wikihow.com

Previous articleIni Batas Aman Pakai “Earphone”
Next articleFungsi Lekukan Di Bagian Tengah Bibir Atas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.