Home Technology and Tips 3 Cara Agar Celana Jins Lebih Awet

3 Cara Agar Celana Jins Lebih Awet

628
0

Celana jins merupakan salah satu model bawahan yang selalu digemari banyak orang dari waktu ke waktu. Celana jins dapat digunakan untuk berbagai gaya, dari mulai santai sampai semi formal. Dari anak kecil sampai orang dewasa pun bisa mengenakan celana jins setiap saat. Selain itu, model dan warna jins yang beragam tak akan membuat Anda tampil membosankan.

Jika Anda memiliki banyak celana jins, jangan lupa untuk merawatnya agar bisa digunakan dalam waktu lama. Berikut tips untuk membuat jins Anda awet :

Jangan cuci jins pakai mesin

Untuk membuat jins lebih awet, sebaiknya jauhkan dari mesin cuci. Walau kadang terasa berat, mencuci jins dengan tangan merupakan cara yang dianjurkan. Jangan mencuci jins bersamaan dengan banyak pakaian lain karena hasilnya akan kurang maksimal. Setelah selesai dicuci, sebaiknya jangan dijemur di tempat yang tidak terkena matahari secara langsung agar warnanya tak cepat pudar.

Tambahkan garam

Semakin sering digunakan, warna jins mungkin akan memudar. Tapi masih ada cara untuk membuat warnanya lebih tahan lama. Saat dicuci, tambahkanlah sedikit garam ke dalam air rendaman. Rendam jins di dalamnya selama 10-15 menit. Setelah selesai, cuci jins dengan deterjen seperti biasanya.

Masukan jins ke freezer

Jarang mencuci celana jins mungkin akan membuatnya bau tidak sedap. Tapi, jika Anda terlalu malas mencucinya, masukkan saja ke dalam freezer. Bungkus celana jins dalam kantung plastik, lalu diamkan semalaman. Dengan jarang dicuci, jins Anda akan lebih tahan lama.

Source : Beritagar.id

Previous articleDuduk Tenang di Bawah Pepohonan Bantu Redakan Stres
Next articleDistribusi Rupiah 30 Kali dalam Setahun Berjalan Aman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.