Home Technology and Tips 15 Manfaat Tak Terduga Cairan Penyegar Mulut

15 Manfaat Tak Terduga Cairan Penyegar Mulut

537
0

Barang-barang di sekitarmu ternyata diam-diam punya manfaat nggak terduga dari fungsi utamanya. Misalnya aja pasta gigi yang bukan cuma bisa membersihkan gigimu tapi bisa juga buat membersihkan noda di furnitur kayu.

Nah, kali ini ada manfaat nggak terduga cairan penyegar mulut, lho. Sebagaimana dilansir dari laman SCOOP WHOOP, Senin (12/9), ada 15 manfaat ‘ajaib’ dari penyegar mulut yang kamu gunakan. Cek, yuk!

1. Ngusir jerawat.

foto: tumblr.com
Alkohol dalam larutan penyegar mulut bisa membantumu menghilangkan jerawat, lho. Cukup oleskan sedikit penyegar mulut pada kapas, lalu oleskan ke jerawat. Kamu tinggal tunggu hasilnya deh, setelah rutin menerapkannya.

2. Mengusir kutu hewan.

foto: wifflegif.com
Kamu punya anjing atau kucing peliharaan yang kutuan? Mandiin dia dengan campuran air dan satu cangkir penyegar mulut secara rutin.

3. Menghilangkan bau kaki.

foto: health.howstuffworks.com
Kalau kakimu berkeringat dan bau, cobalah rendam dengan air yang sudah dikasih penyegar mulut. Lumayan bersantai merilekskan kaki.

4. Mengusir bau tempat sampah.

foto: marketium.ru
Bete sama bau tempat sampah? Mending tuangkan penyegar mulut ke kapas atau tisu terus buang ke tempat sampah. Dijamin tempat sampahmu nggak bau lagi.

5. Membunuh kuman di sikat gigi.

foto: littlethings.com
Selain bisa membunuh kuman di mulutmu, penyegar mulut juga bisa membunuh kuman di sela-sela sikat gigi, lho. Celupkan sikat gigi ke dalam air yang sudah dicampur penyegar mulut.

6. Mengatasi bau badan.

foto: healthyfoodheadlines.com
Kamu punya masalah bau badan? Pakai aja penyegar mulut dengan cara mengoleskannya ke ketiak pakai kapas. Bikin badanmu bau segar sepanjang hari, deh.

7. Mengusir ketombe.

foto: tumblr.com
Kamu yang bermasalah sama ketombe, gunakan penyegar mulut untuk membilas rambutmu.

8. Membasmi kuman di toilet, wastafel, dan lantai.

foto: how-to-hardwood-floors.com
Kalau kamu kehabisan cairan pembersih lantai, wastafel, dan kamar mandi, cus pakai aja penyegar mulut. Mau coba?

9. Menghilangkan rasa gatal dan mengatasi sengatan lebah.

foto: littlethings.com
Kalau kulitmu gatal digigit semut atau nyamuk, atau terkena sengatan lebah, cairan penyegar mulut bisa membantumu mengurangi rasa gatal dan sakit tersebut, lho. Cobain, deh!

10. Bersihin noda di layar TV, komputer, atau laptop.

foto: wikihow.com
Penyegar mulut bisa kamu manfaatkan membunuh kuman-kuman dan menghapus debu dari layar TV, komputer atau laptopmu, lho. Cukup usapkan campuran air dan penyegar mulut dengan kain lap, kayak kamu membersihkan kaca dengan cairan khusus pembersih.

11. Meminimalisasi rasa sakit gigi.


foto: aryzauq.tv
Ketika kamu sakit gigi dan kehabisan obat, coba manfaatkan penyegar mulut. Caranya dengan menuangkan beberapa tetes penyegar mulut ke kapas, kemudian letakkan kapas itu di atas gigi yang sakit. Ini bisa mengurangi rasa sakit gigimu.

12. Mengurangi rasa gatal sehabis bercukur, ini khusus cowok lho

foto: cheatsheet.com
Cowok yang baru aja mencukur cambangnya, biasanya ngerasa gatal. Nah, biar nggak gatal lagi, coba oleskan penyegar mulut, deh. Rasa gatalmu bisa terkurangi.

13. Menyembuhkan infeksi hasil tusukan benda tajam seperti jarum atau duri.

foto: ehow.com
Ketika kamu nggak sengaja terkena tusukan jarum atau duri, coba oleskan penyegar mulut dengan kapas atau cotton bud di luka tusukan itu. Infeksi yang diakibatkan tusukan akan sembuh.

14. Mencegah datangnya lalat dan serangga di rumah.

foto: stoppestinfo.com
Kamu yang nggak pengen rumahmu dipenuhi lalat dan serangga, pakai aja penyegar mulut. Campur air dengan penyegar mulut dan jadikan penyemprot ruangan, deh. Selain bisa mengusir lalat dan serangga, ruangan di rumahmu jadi segar, deh.

15. Bikin cucian berbau wangi.

foto: paranormalnost.ru
Ketika kamu kehabisan cairan pengharum pakaian yang baru aja dicuci, penyegar mulut adalah solusi tepat. Kamu bisa menambahkan cairan penyegar mulut ke dalam air yang membilas pakaianmu biar kuman penyebab bau tak sedap enyah dari baju-bajumu.

Source : Brilio.net

Previous articleCuma Butuh 1 Menit, Nyeri Pinggulmu Bisa Reda dengan Gerakan Ini
Next article16 Ide Menata Barang Rumah Biar Enak di Pandang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.