Home Lifestyle 9 Trik Praktis Sehari-Hari yang Bikin Hidupmu Dijamin Tidak Repot!

9 Trik Praktis Sehari-Hari yang Bikin Hidupmu Dijamin Tidak Repot!

587
0

Biar hidupmu nggak makin pusing.

Semakin berkembangnya zaman, orang dituntut serba cepat dan praktis. Nah, namun sering kali ada kegiatan sehari-hari terhambat dengan sesuatu yang bikin ribet. Rasanya kesal dan capai banget kalau ada yang nggak sesuai rencana atau terhambat.

Nah, kalau kamu nggak mau ribet, berikut bocorin trik-trik dalam kehidupan sehari-hari biar hidupmu nggak makin pusing. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut 9 trik yang wajib kamu coba : 

1. Pengganti dudukan keyboard yang patah.

Dudukan keyboard yang patah kadang nggak bisa dihindari. Nah, kamu bisa memanfaatkan kawat penjepit kertas untuk menggantikannya. Bikin kamu nyaman mengetik, deh.

2. Alat merapikan kabel.

Banyaknya kabel yang kamu miliki, mulai dari kabel data ponsel, laptop, sampai charger, sering semrawut. Nah, biar rapi gunakan aja penjepit kertas dengan cara di atas. Dijamin mejamu terlihat rapi, deh.

3. Cara makan stroberi yang mudah.

Kamu yang suka makan stroberi dan kesulitan menghilangkan daunnya, cukup gunakan sedotan. Tusuk dari ujungnya sehingga tembus sampai pangkal. Gampang, kan?

4. Menyimpan makanan tanpa dipindah ke stoples.

Kalau kamu malas memindah camilanmu ke stoples, bisa manfaatkan botol bekas. Potong bagian leher dan badannya. Kemudian lakukan seperti cara di atas supaya makananmu tetap terlindungi menggunakan leher dan penutup botol.

5. Kawat gantungan kunci untuk penahan resleting.

Resleting celanamu sudah mulai suka melorot? Kamu bisa memanfaatkan kawat gantungan kunci yang sudah nggak terpakai untuk menahannya di kancing celana. Cukup kaitkan kawat tersebut di tarikan resleting kemudian gantungkan di kancing celanamu.

6. Penanda ujung solasi.

Memang paling gemes kalau cari ujung solasi, kan? Nah, mulai sekarang gunakan klip kertas sebagai penandanya seperti pada gambar.

7. Penghapus tinta spidol permanen.

Kamu yang nggak sengaja mencoret meja atau papan tulis dengan spidol permanen bisa pakai cairan pembersih kuku, lho. Cukup tuangkan di kain lap dan usapkan ke coretan tinta spidol.

8. Minuman coke sebagai pembersih toilet.

Kamu yang kehabisan pembersih toilet, jangan khawatir. Ambil minuman coke di kulkasmu dan tuangkan ke dalam toilet. Kemudian sikat seperti biasa. Dijamin bersih, deh!

9. Perekat ujung karpet.

Ujung karpet sering jadi masalah tersendiri saat kamu berjalan di ruangan. Nah, biar nggak tersandung sampai karpet tersibak, mending pakai perekat yang biasanya ada di tas atau baju, sering disebut velcro strips. Kamu dan keluargamu jadi nyaman, deh, berjalan di area berkarpet.

(brl/swh)

Source : Brilio.net

Previous article10 Cara yang Membuat Kamar Mandi Sempit Tampak Luas
Next article11 Potret Kelakuan Orang yang Tidak Paham Teknologi Ini Bikin Ngakak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.