Home Technology and Tips Ingin Jago Menggambar Tanpa Sekolah Formal? Begini Cara Praktisnya

Ingin Jago Menggambar Tanpa Sekolah Formal? Begini Cara Praktisnya

2513
0

Menggambar merupakan suatu keterampilan menyenangkan dan berguna untuk sarana belajar, serta bila diasah, hobi menggambar bisa menjadi sesuatu yang banyak mendatangkan manfaat. Tapi biasanya, menggambar tidak menjadi sesuatu yang menarik dan menyenangkan, dikarenakan kamu tidak begitu pandai menggambar. Benar tidak?.

Banyak sarana yang bisa kamu gunakan untuk belajar menggambar. Mulai dari sekolah formal, hingga ikut kursus singkat agar pandai menggambar. Tapi bagi kamu yang tidak punya waktu, biasanya akan malas untuk mengikuti kelas menggambar. Tak perlu khawatir, belajar menggambar bisa menjadi salah satu hal yang menyenangkan yang bisa kamu lakukan meski dengan autodidak atau belajar sendiri di rumah. Yang kamu perlu lakukan adalah mengikuti tips-tips berikut ini yang telah brilio.net rangkum dari wikihow, Sabtu (21/11).

1. Menggambarlah dari sesuatu yang paling dekat denganmu

foto: satulingkar.com
Tak perlu menggambar sesuatu yang rumit. Kamu cukup menggambar sesuatu yang ada di sekitarmu. Menggambar sesuatu dari yang paling dekat denganmu akan membuatmu tanganmu semakin luwes dan terbiasa dalam membuat suatu gambar.

2. Kamu dapat mencari contoh dari internet

foto: duniaprofesional.com
Tak ada yang tak meperbolehkanmu untuk membuka internet dan meilhat banyak contoh gambar dari sana. Kamu bisa mencari gambar-gamabr yang kamu inginkan, dan bisa belajar menggambar dari sana.

3. Cobalah dengan menggunakan banyak peralatan

foto: korewanobaka.blogspot.com
Jangan melulu menggunakan pensil. Sesekali cobalah untuk menggambar dengan menggunakan bolpoin, atau crayon, atau mungkin cat air. Pasti seru!

4. Perhatikan teknik menggambar

foto: newtemplate11.xyz
Kamu bisa mulai belajar cara agar gambarmu terlihat hidup dengan mempertahankan teknik gambar. Teknik tersebut diantara adalah, shape, round, shading, shadowing, lines dan lain sebagainya.

5. Perhatikan pula komposisi warna

foto: jane-beata.deviantart.com
Bila kamu ingin mewarnai gambarmu, kamu juga harus mulai belajar tentang komposisi warna agar warna yang kamu aplikasikan di dalam gambarmu tetap membuat gambarmu indah.

6. Pilih tempat yang nyaman untuk menggambar

foto: merdeka.com
Tempat juga mempengaruhi kenyamananmu dalam menggambar. Dan nyaman tidaknya kamu dalam menggambar akan sangat mempengaruhi gambarmu nanti, lho.

7. Setelah memilih sesuatu yang paling dekat denganmu, pilih untuk menggambar sesuatu yang paling kamu sukai

foto: ndondomi.wordpress.com
Akan ada suatu perasaan yang berbeda ketika kamu nanti menggambar sesuatu yang kamu senangi. Selain berusaha agar hasilnya nanti bagus, kamu pun akan puas jika nanti hasilnya benar-benar bagus.

8. Practice makes perfect


foto: my.jurnalotaku.com
Tak ada gunanya semua teori bila kamu malas berlatih. Terus latihlah keluwesan tanganmu untuk mendapatkan gambar-gambar yang indah dan pastinya akan meberikmu kepuasan tersendiri.

Source : Brilio.net

Previous articleCara Menenangkan Bayi yang Menangis
Next articleIni Dia Langkah Mengurus Tiket Pesawat Jika Gagal Terbang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.