Home Technology and Tips Hal-Hal yang Perlu di Perhatikan Saat Berbelanja Online

Hal-Hal yang Perlu di Perhatikan Saat Berbelanja Online

477
0

Zaman sekarang semua sudah menjadi serba instan dan praktis. Tak perlu lagi harus datang langsung ke suatu toko jika ingin membeli suatu barang. Berbagai kemudahan telah tersedia, salah satunya adalah adanya online shop dan mal online.

Tetapi, tidak semua orang lantas bisa beralih begitu saja. Masih ada beberapa kalangan yang entah merasa ragu atau kurang percaya dengan metode pembelian secara online. Nah…biasanya apa saja sih yang jadi pertimbangan kamu sebelum benar-benar memutuskan untuk belanja online? Berikut panduan untuk kamu yang ingin belanja online.

1. Harga
Yang satu ini jelas bakal jadi bahan pertimbangan pertama bagi sebagian besar calon buyer. Sesuai dengan prinsip ekonomi, dengan pengorbanan sekecil-kecilnya ingin memperoleh hasil sebesar-besarnya. Maka, konsumen akan cenderung mencari barang dengan harga yang termurah tetapi dengan kualitas yang terbaik.

2. Pelayanan
Selain harga, pelayanan jelas juga menjadi salah satu yang mendasari preferensi calon buyer. Karena jika pada transaksi pertama kesan yang ditinggalkan sudah tidak baik, maka buyer cenderung tidak akan mengulang transaksi. Selain itu cepat atau tidaknya respon selama proses transaksi juga memiliki poin tersendiri. Poin ini berkaitan dengan efek trust yang terjalin antara penjual dan pembeli.

3. Promosi/diskon
Disamping harga murah, orang juga akan cenderung tertarik dengan adanya penawaran diskon. Siapa yang tak tergiur dengan promo ini. Yang awalnya tidak membutuhkan, bisa jadi kemudian muncul keinginan untuk membeli karena efek diskon untuk item tertentu.

4. Keanekaragaman barang
Semakin banyak jenis barang yang ditawarkan dalam suatu online shop, maka pembeli juga semakin leluasa memilih barang sesuai yang dibutuhkan. Konsumen akan cenderung memilih online shop yang menawarkan berbagai macam produk.

5. Adanya pihak ketiga
Dengan adanya pihak ketiga keamanan transaksi menjadi lebih terjamin. Karena, seller tidak bisa mengklaim uang dari transaksi sebelum ada konfirmasi dari buyer.

6. Kemudahan transaksi
Pembeli memiliki kecenderungan menyukai hal-hal yang berbau praktis. Karena itu mereka memilih berbelanja secara online. Selain itu, pembeli juga tidak begitu suka jika sistem pembelian berbelit-belit.

Source : Brilio.net

Previous articleTarget Panen 15 Kilo per Sekolah
Next article

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.