Home Technology and Tips 7 Tanaman Pengusir Nyamuk

7 Tanaman Pengusir Nyamuk

678
0

Nyamuk, serangga kecil yang mengganggu dan dapat menyebabkan beberapa penyakit serius. Selama musim hujan, air cenderung menggenang, sehingga menimbulkan tempat berkembang biaknya nyamuk. Begitu juga saat musim panas, nyamuk pun merajalela. Makanya, penting untuk menjaga lingkungan biar terbebas dari nyamuk. Tetapi, ini bukanlah hal mudah.

Nggak cukup dengan krim, cairan pengusir nyamuk, atau penolak kimia lainnya. Namun, harus ada pencegahan alami yang juga dapat menyehatkan lingkungan sekitar.

Cobalah mengusir nyamuk dengan cara alami, yakni menggunakan tanaman. Ada beberapa tanaman pengusir nyamuk, yang mudah ditemukan seperti dilansir dari brilio.net dari Boldsky, Kamis (23/7).

1. Bawang putih

Dengan aroma yang kuat, bawang putih dapat menolak kedatangan tamu nyamuk.

2. Rumput Citronella
Citronella dianggap sebagai tanaman pengusir nyamuk terbaik. Tanaman ini menciptakan pelindung terhadap nyamuk di sekitar rumah kamu. Tanaman ini sangat sensitif, sehingga baik untuk menjaga pot rumput di tempat yang dingin.

3. Kemangi

Basil atau kemangi adalah ramuan yang memiliki aroma yang kuat. Ada banyak jenis kemangi tetapi lemon dan kayu manis basil adalah pengusir nyamuk yang andal.

4. Daun mint

Kita semua tahu bahwa daun mint memberikan rasa yang segar ketika ditambahkan ke salad dan makanan. Bau kuat daun mint juga ternyata dapat mencegah nyamuk dari rumah kamu.

5. Rosemary

Tanaman berbunga indah ini sangat bermanfaat sebagai obat pencegah nyamuk yang dapat dengan mudah tumbuh di dalam ruangan.

6. Lavender

Lavender adalah bunga ungu yang cantik dengan banyak sifat sebagai obat dan digunakan sebagai produk kecantikan. Lavender memiliki aroma yang menenangkan, namun memiliki kemampuan yang kuat untuk mengusir nyamuk.

7. Catnip

Ramuan obat lain yang dianggap sebagai pembunuh nyamuk adalah tanaman catnip. Catnip salah satu tanaman terbaik yang dapat tumbuh dalam ruangan untuk mengusir nyamuk.

Source : Brilio.net

Previous articleYang Harus Kalian Ketahui Tentang Table Manner
Next articleSindrom Penglihatan Komputer, Penyakit Orang Modern

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.