Home Technology and Tips Rahasia Bahagia Bagi Setiap Orang

Rahasia Bahagia Bagi Setiap Orang

517
0

Jika Anda sering berjalan di samping lapangan di dekat rumah, pasti ada saja anak-anak yang bermain di sore hari tanpa larangan, tertawa dan mengalami hal paling membahagiakan dalam hidup, yaitu bermain. Namun, setelah mencapai usia tertentu, mereka hanya menganggap bermain hanyalah sebuah memori dalam hidup mereka. Muncullah sebuah pertanyaan, apakah ada aturannya orang dewasa tidak bisa bermain? Apakah Anda tahu banyak penelitian yang menunjukkan bahwa orang dewasa juga harus bermain di sela-sela waktunya?

Ternyata banyak manfaat yang didapatkan dengan rajin bermain. Seperti dikutip dari lifehack.org, Rabu (23/11/2016), selain menurunkan tingkat stres, permainan juga meningkatkan kreativitas dan kemampuan menyelesaikan masalah. Meningkatkan hubungan yang baik dengan orang lain dan menunjukkan peningkatan kerja otak. Untuk itu, sediakan waktu bermain dengan lima langkah berikut :

Jadwalkan waktu bermain
Membuat jadwal merupakan aktifitas orang dewasa, benar bukan? Tapi lihatlah kenyataannya, kita selalu sibuk mempersiapkan semuanya, bahkan hingga akhir minggu. Bahkan karena terlalu terburu-buru pula, kita lupa untuk bersenang-senang didalamnya. Untuk itu, Anda harus menjadwalkan waktu bermain, baik bermain di halaman ataupun pergi ke pusat permainan. Terserah bermain apa saja, tapi Anda harus melakukannya.

Kembalikan waktu bermain bersama keluarga
Ingatkah ketika Anda kecil biasa bermain beberapa permainan seperti ular tangga, monopoli, atau ludo bersama keluarga? Untuk mempererat hubungan keluarga, kembalikanlah waktu bermain dengan anak-anak Anda untuk mengajarkan mereka menang dan kalah dengan baik. Tentu saja bermain bersama akan meningkatkan kebahagiaan dan tawa di rumah Anda.

Bawa beberapa permainan ke kantor
Kantor memang menjadi lokasi menghabiskan hari-hari Anda, untuk itu bawalah beberapa permainan ke meja kerja agar menghidupkan suasana. Jika Anda sering merasa buntuk dalam menyelesaikan sebuah persoalan, bisa jadi karena otak kurang dilatih dengan berbagai permainan. Ketika sudah bermain, otak akan menjadi lebih rileks dan kreatif dalam menyelesaikan pekerjaan.

Goyangkan badan tanpa takut terlihat orang lain
Besok, ketika Anda dalam mobil dan ada lagu yang asyik didengarkan, keraskan suara dan mulai bergoyang di kursi. Selain menyenangkan, bergoyang dapat melatih tubuh Anda agar tetap segar dan memberikan aura positif pada penumpang lainnya dalam mobil yang sama.

Jadwalkan bermain dengan teman-teman
Tentukan tanggal yang asik, lalu buatlah sebuah permainan yang bisa membuat mereka gembira. Bisa jadi beberapa permainan petualangan mencari petunjuk atau sejenis permainan papan seperti monopoli, catur, dan ludo. Tentu saja hal ini akan membuat mereka gembira. Jangan biarkan waktu bermain hanya milik anak-anak karena semua orang berhak untuk bermain.

Source : Liputan6

Previous article5 Hal yang Membuat Kamu Dekat dengan Kebahagiaan
Next article5 Cara agar Berani Katakan “Tidak”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.