Home Leisure Peneliti Ungkap di Masa Depan Manusia Mungkin Bisa Hidup Selama 500 Tahun

Peneliti Ungkap di Masa Depan Manusia Mungkin Bisa Hidup Selama 500 Tahun

815
0

Selama ini, kita tahu bahwa manusia yang berusia di atas 100 tahun sudah sangat langka. Akan tetapi, peneliti mengungkapkan bahwa di masa depan, manusia malah bisa berusia sampai 500 tahun? Kok bisa?

Pernyataan tersebut hanyalah salah satu prediksi futuristik yang diungkapkan di konferensi “Digital Nations” di Auckland pada Senin (19/2). Para peneliti mengungkapkan beberapa prediksinya tentang dunia digital canggih yang mungkin terjadi di masa depan.

Salah satu peneliti dan peserta konferensi dari Afrika Selatan, Graeme Codrington, menyatakan prediksinya mengenai usia manusia. Menurutnya, orang-orang yang bekerja di reaktor nuklir yang sedang dibangun di Prancis mengetahui akan hal ini. Mereka mengungkapkan bahwa manusia pertama yang sanggup hidup hingga 500 tahun mungkin saja sudah lahir.

“Aku tahu bahwa orang-orang yang bekerja di area tersebut mengatakan kalau orang pertama yang bisa hidup selama 500 tahun mungkin saja ada,” ujar Graeme Codrington. “Pada akhir setiap hari, satu potong DNA Anda akan jatuh dari untaian DNA. Jika kita dapat mengembalikannya, maka kita akan benar-benar bisa menghentikan penuaan.”

Teknologi yang bisa mengedit DNA ini dikenal dengan CRISPR. Saat ini, teknologi tersebut masih dalam tahap percobaan. Namun, kemungkinan manusia untuk bisa hidup lebih lama mungkin saja menjadi fakta. Kita tunggu saja. (wk/kr)

Source: Wow Keren

Previous articleTernyata 4 Nasihat Orangtua Ini Tidak Sepenuhnya Benar
Next articleChina Larang Netizen Pakai Huruf ‘N’ di Internet, Kenapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.