Home Leisure Bukan Cuma Minta Makan, 5 Fakta Unik Seputar Meongan Kucing Kesayangan Ini...

Bukan Cuma Minta Makan, 5 Fakta Unik Seputar Meongan Kucing Kesayangan Ini Perlu Kamu Ketahui

747
0

Kucing memang menjadi salah satu hewan yang paling sering di jadikan hewan peliharaan kesayangan manusia. Buat kamu yang mengaku jadi pecinta kucing, perlu tahu tentang 5 fakta menarik ini.

Ternyata, suara kucing mengeong nggak sekedar menjadi cara mereka untuk meminta makan lho. Lalu apa sih maksud suara mereka. Langsung saja simak ulasan berikut.

1. Caranya Berkomunikasi dengan Manusia

Suara meongan kucing memang jadi cara mereka untuk berkomunikasi dengan manusia. Tapi ternyata kucing bisa membuat lebih dari 100 suara yang berbeda. Padahal anjing cuma bisa membuat 10 jenis suara.

Anak-anak kucing biasa mengeong pada induknya untuk berkomunikasi. Sementara kucing dewasa tidak begitu sering mengeong pada sesamanya. Tapi mereka akan mengeong pada suara desisan, suara hewan lain dan juga manusia.

2. Kucing Mengenali Meonganmu

Kalau sedang bermain dengan kucing, kalian pasti tanpa sadar mengajaknya berbicara dengan ikutan mengeong. Mungkin kamu berpikir sedang bicara dalam bahasa kucing, padahal tidak.

Kucing mengeong untuk memberitahumu tentang sesuatu yang spesifik. Tapi saat kamu mengeong balik, kucing mengenali suaramu, tapi mereka sama sekali nggak mengerti apa arti dari meongan kamu.

3. Kucing yang Mengeong Terus-Menerus

Nggak jarang kita mendengar kucing yang mengeong terus-menerus. Padahal bukan jenis Siamese yang dikenal “berisik”. Bukan mengganggu, tapi sebenarnya kenapa sih mereka?

Ternyata, saat kucing mengeong terus-menerus artinya kucing itu sedang membutuhkan pertolongan. Bisa jadi dia sedang merasa sakit atau hanya ingin minta diperhatikan oleh pemiliknya.

4. Rasa Sayang ke Pemiliknya

Meski terkadang terlihat cuek, tapi kucing juga hewan yang menyayangi pemiliknya. Kucing senang bila pemiliknya memperhatikan mereka, baik dengan sentuhan atau mengajak mereka berbicara.

Makanya mereka merespon balik dengan cara sering mengeong pada pemiliknya. Misalnya, kucing akan mengeong saat melihatmu pulang ke rumah. Mereka juga akan mengeong saat mencarimu.

5. Mirip Suara Tangisan Bayi

Manusia memang cepat bereaksi kalau ada suara tangisan bayi. Jal itulah yang digunakan kucing untuk belajar menarik perhatian manusia.

Bukan memiliki suara seperti bayi manusia, tapi hal itulah yang mereka manfaatkan untuk kepentingannya. Bahkan respon manusialah yang membuat kucing sering mengeong dan mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Itulah 5 fakta menarik seputar suara meongan kucing. Sekarang kalian tahu kan kalau respon kucing dari meongan kalian itu bukan berarti kamu berbicara bahasa kucing. Bisa jadi mereka sedang bingung sama kamu.

Source: Wow Keren

Previous articleBaking Soda Punya Segudang Manfaat Ini untuk Tubuhmu
Next articleBukan Snake atau Tetris, Ternyata Ini Game Mobile Pertama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.