Home Lifestyle Jeruk Nipis dan 2 Bahan Ini Berdampak Buruk Saat Dipakai di Wajah

Jeruk Nipis dan 2 Bahan Ini Berdampak Buruk Saat Dipakai di Wajah

3150
0

Banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan wajah mulus bebas jerawat. Salah satunya menggunakan beberapa bahan yang ada di sekitar Anda.

Sayangnya, tidak semua bahan itu berdampak baik untuk wajah Anda. Bukannya membuat wajah mulus, beberapa di antaranya justru memicu perkembangan jerawat. Ingin tahu apa saja? Melansir dari Web MD dan The List, berikut adalah empat di antaranya.

1. Lotion

Lotion yang kita gunakan pada seluruh badan tentu bermanfaat untuk melembapkan kulit. Meski demikian, ini tidak berlaku jika dipakai di wajah Anda. Justru, dokter kulit dan ahli bedah kosmetik bersertifikat Michael Kaminer mengatakan bahwa lotion dapat menutup pori-pori, serta menimbulkan bintik hitam pada muka. Oleh karena itu, untuk melembapkan wajah, ia lebih menyarankan menggunakan moisturiser ketimbang lotion.

2. Jeruk nipis

Ekstrak jeruk nipis hampir ada di setiap produk wajah. Kandungan vitamin C dan antioksidannya terbukti ampuh mencerahkan dan meregenerasi kulit wajah. Meski demikian, hal tersebut tidak berlaku saat digunakan langsung alias potongan jeruk nipis ke wajah. Dermatologis Doris Day mengatakan bahwa apabila hal tersebut dilakukan, wajah justru akan melepuh dan menyebabkan diskolorasi. Ini disebabkan oleh kandungan asam yang tinggi dari jeruk nipis.

3. Pasta gigi

Berbagai tulisan yang beredar di dunia maya sering menunjukkan bukti penggunaan pasta gigi untuk jerawat. Pasta gigi memang dapat dengan cepat mengempeskannya. Meski demikian, kandungan yang terdapat pada pasta gigi yang digunakan terlalu sering dapat mengiritasi kulit. Selain itu, Dermatologis Whitney Bowe mengatakan bahwa pasta gigi pada wajah dapat berpotensi menghilangkan kelembapan kulit sehingga kulit menjadi kering.

Source : https://gaya.tempo.co

Previous articleBegini Cara Hacker Bobol Akun WhatsApp dan Cara Menghindarinya
Next articleIngin Cepat Kenyang Tanpa Gemuk? 6 Makanan Kaya Nutrisi Ini Kuncinya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.