Home Technology and Tips Cara Temukan File Tersembunyi dan Memantau Ponsel Bagi yang Belum Tahu

Cara Temukan File Tersembunyi dan Memantau Ponsel Bagi yang Belum Tahu

267
0

Kadang ada ancaman cyber yang menyadap informasi pribadi dengan aplikasi yang terinstall di ponsel dan kadang tidak disadari. Hal ini tentunya membahayakan apalagi bila informasi yang tersimpan di ponsel banyak yang penting.

Jika kamu belum tahu cara mengetahui aplikasi yang tersembunyi, caranya dengan masuk ke ‘Setting’ kemudian cari pilihan ‘Show all hidden apps’. Bila ada yang mencurigakan apalagi meminta izin akses yang membahayakan maka segera hapus aplikasi tersebut.

Di sisi lain, seperti dikutip dari Cell Tracking Apps, ada banyak cara juga yang digunakan orang untuk menyembunyikan data yang ada. Apalagi kasus orang selingkuh, biasanya pasangannya pandai dalam urusan menyimpan file pada aplikasi yang tidak menarik untuk di klik.

Kalau mau mengetahui apakah teman atau pasangan merahasiakan sesuatu di ponselnya, Anda bisa memantau ponselnya untuk mencari aplikasi mencurigakan. Contohnya adalah aplikasi berikut:

1. Secret Calculator

Aplikasi ini memudahkan pengguna menyimpan foto dan video yang ingin disembunyikan. Tampilan awal sih seperti aplikasi kalkulator pada umumnya tapi begitu mengaksesnya dengan memasukkan ‘sandi rahasia’ bisa jadi kamu menemukan hal tak terduga di dalamnya.

2. PrivacySafe

Mirip-mirip ‘Secret Calculator’, tampilan awalnya adalah menyerupai kalkulator. Tak hanya folder foto dan video, aplikasi juga bisa dibantu disembunyikan.

3. Coverme

Ini adalah aplikasi yang membuat orang bisa menyimpan percakapan via teks dan telepon. Bahkan, pesan akan otomatis terhapus bila sudah terbaca.

Ini hanya sebagian dari aplikasi populer yang digunakan.

Tapi ada juga aplikasi yang bisa digunakan orang tua untuk memastikan anak mereka punya batasan screen time, aplikasi pilihan yang sesuai kategori usia, dan pelacak sms semisal Teensafe, MMGuardian, mSpy, atau secure teen.

Source : https://inet.detik.com

Previous article11 Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan dan Kecantikan
Next articleKecanduan Game Bisa Merusak Otak Ada Benarnya, Ini Penjelasan Dokter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.