Home Leisure Tak Hanya Menyegarkan Minuman, Cek Manfaat Lain Es Batu

Tak Hanya Menyegarkan Minuman, Cek Manfaat Lain Es Batu

360
0

Anda mungkin pernah mendengar peribahasa “Wajahmu penentu keberuntungan”. Jika tidak setuju dengan peribahasa tersebut, setidaknya Anda menjaga kesehatan kulit agar wajah senantiasa terlihat bersinar.

Tidak perlu menghamburkan banyak uang untuk dapat memiliki wajah cerah, kencang, dan bebas kerutan. Semuanya dapat dimiliki hanya dengan bermodalkan es batu. Berikut manfaatnya, seperti dilansir Brightside.

1. Terapi es batu dapat dilakukan hanya pada wajah yang sudah dibersihkan. Dengan kata lain, tidak ada sisa riasan wajah yang menempel. Jangan menempelkan es batu langsung pada wajah saat memijat terutama dalam waktu yang cukup lama. Disarankan untuk membungkusnya terlebih dulu dengan plastik atau bahan yang lembut.

Es batu dapat digunakan langsung hanya untuk mengempiskan mata sembap atau mengecilkan pori-pori. Anda juga dapat mencampur mentimun, teh hijau, atau bawang putih saat membuat es batu yang akan digunakan untuk facial.

2. Setiap sore atau sebelum tidur, cuci wajah hingga bersih. Isi kantung plastik dengan bongkahan es batu dan pijat perlahan pada bagian wajah dan leher selama 3 menit. Lakukan secara rutin selama beberapa hari agar kulit wajah terlihat lebih cerah, halus, dan mengurangi garis-garis halus tanda penuaan. Es batu yang ditempelkan pada wajah dan leher sebelum tidur juga dapat membantu cepat terlelap.

3. Terapi es batu merupakan salah satu cara terbaik untuk mengatasi masalah jerawat. Caranya, cuci wajah hingga tidak ada sisa riasan yang menempel. Bungkus es batu menggunakan tisu atau kain berbahan katun, letakkan pada jerawat yang meradang sambil sesekali ditekan perlahan selama 3-5 menit.

4. Bagaimana es batu bisa mengurangi kerutan? Es batu meningkatkan sirkulasi darah dan mencegah penuaan dini dan kerutan. Pijat wajah dengan es batu selama beberapa menit setiap hari sebelum memakai riasan.

5. Tempelkan es batu selama 2-3 menit pada wajah tanpa dibungkus dengan tisu atau kain. Jika cukup tahan dengan dingin dan konsisten melakukannya, beberapa hari setelah mencoba, pori-pori wajah mulai mengecil.

6. Menangis semalaman dan bangun dengan mata sembap? Bungkus dua bongkah es batu dengan kain katun, tempelkan pada mata yang sembap, pijat secara perlahan pada area yang mengalami inflamasi selama 2 menit.

7. Tahukah Anda jika es batu juga bermanfaat untuk memerangi lemak membandel pada perut? Tempelkan kantung es pada perut selama 15 menit. Angkat, istirahatkan selama 3 menit dan ulangi selama maksimal 1 jam.

Anda dapat mencampurkan teh hijau atau kopi ke dalam kantung es. Bongkahan es batu tersebut mengubah sel-sel putih lemak menjadi sel-sel coklat yang dapat dibakar dengan lebih cepat dan mudah dalam proses metabolisme tubuh. Yang perlu diingat, trik satu ini akan memberikan hasil yang lebih maksimal jika diimbangi dengan diet dan olahraga.

Source : https://gaya.tempo.co/

Previous articleTips Memilih Kacamata agar Pas di Wajah
Next articleBikin Jerawat Tambah Banyak, Hindari 6 Kebiasaan Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.