Home News Gebrakan Baru, Kapolda Kaltim Gagas Konferensi Pers di Bandara

Gebrakan Baru, Kapolda Kaltim Gagas Konferensi Pers di Bandara

349
0

MENJELANG tutup tahun 2019, Polda Kalimantan Timur menggelar Konferensi Pers Akhir Tahun 2019, Jumat (27/12/2019) siang.

Pada konferensi pers yang diisi dengan pemaparan kinerja Polda Kaltim sepanjang tahun 2019 ini, ada hal yang spesial.

Yakni untuk pertama kalinya pelaksanaan konferensi pers dihelat di auditorium terminal kedatangan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan.

Mengenai hal itu, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana menyebut, Polda Kaltim memilih lokasi tersebut karena ingin mewujudkan transaparansi kinerja Polda Kaltim.

“Kalau di sini kan bisa disaksikan oleh banyak orang juga. Jadi enggak hanya rekan-rekan pers. Karena kami mengabdi untuk rakyat, maka kami harus mempertanggungjawabkan kerja kami ke masyarakat,” tuturnya.

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Muktiono, S.H., M.H., serta didampingi oleh Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol. Drs. Edhy Moestofa, M.H., dan para pejabat utama Polda Kaltim.

Selain itu, hadir pula GM Angkasa Pura 1 Balikpapan, Ketua PWI Balikpapan, para pimpinan Redaksi dan para insan pers dari berbagai lembaga media cetak, media sosial, dan media eletronik se-Kaltim.

Pada kesempatan itu, Kapolda Kaltim mengucapkan terima kasih pada insan pers atas kerjasamanya dengan Polri khususnya Polda Kaltim.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Kapolda pada semua stakeholder yang membantu kinerja Polda Kaltim, sehingga dengan penanganan secara preventif, tingkat kejahatan di wilayah hukum Kaltim menurun.

”Seiring dengan Intruksi Kapolri, Polda Kaltim tidak segan-segan untuk menindak pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan, baik itu oleh Perwira Polri ataupun Pamen Polri,“ tutur Irjen Pol. Muktiono.

Saat dimintai komentar terkait tempat konferensi pers yang berbeda seperti biasanya, Kapolda Muktiono menjawab santai.

“Kita ingin polisi berada di tengah-tengah masyarakat. Kita perlu tahu apa yang ada di tengah-tengah masyarakat, termasuk bandara ini. Dan bandara ini luar biasa ternyata. Juara 1 bandara kita ini. Juara Asia Pasifik malah,” katanya.

Di acara tersebut, Kapolda Kaltim memaparkan secara gamblang data dan statistik yang berkaitan dengan kinerja selama 2019. Mulai dari jumlah personel, hingga pengungkapan kasus yang ditangani jajaran kepolisian di Kaltim. [*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.