Home Leisure Bukan Gula, Ini Makanan yang Sebaiknya Dikonsumsi saat Lelah

Bukan Gula, Ini Makanan yang Sebaiknya Dikonsumsi saat Lelah

290
0

Setelah tidur enam hingga tujuh jam sehari, kadang-kadang kita masih tetap merasa lelah. Lalu, secangkir kopi jadi minuman di pagi hari agar memiliki energi yang cukup untuk memulai hari.

Keletihan atau kelelahan berkepanjangan sering dialami orang yang sering begadang dan bekerja di kantor seharian. Kelelahan tak hanya membuat tubuh terasa tidak nyaman, tapi juga membuat Anda malas, mengantuk, sulit berkonsentrasi, dan suasana hati yang buruk.

Ketika kelelahan, Anda secara otomatis merasa lapar dan menginginkan makanan yang tidak sehat, misalnya makan makanan manis. Namun, perlu diketahui bahwa makanan manis lebih banyak dampak buruknya daripada baiknya. Gula membuat Anda merasa energik, tetapi hanya singkat. Level energi melonjak dan kemudian langsung turun drastis. Dan itu tidak baik bagi kesehatan Anda.

Pilihan makanan yang lebih baik adalah camilan dengan karbohidrat kompleks, protein, dan lemak sehat. Ini akan membantu Anda menjaga keseimbangan energi yang stabil dan membuat Anda merasa energik.

Selain itu, menjaga diri Anda tetap terhidrasi juga penting ketika merasa lelah. Sel-sel Anda yang lelah membutuhkan air untuk tetap aktif dan waspada. Tak harus minum air putih, Anda juga bisa memilih jus lemon atau buah-buahan yang kaya air seperti semangka dan mentimun.

Source : https://cantik.tempo.co/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.