Home DPRD Balikpapan DPRD Imbau Warga Jangan Takut Datang Ke TPS

DPRD Imbau Warga Jangan Takut Datang Ke TPS

260
0

Oleh: Harry F. Darmawan

Kabar terkonfirmasinya 1.032 anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) yang reaktif, dinilai dapat menjadi penyebab banyak masyarakat yang enggan datang ke TPS menggunakan hak suaranya pada Pilkada 9 Desember mendatang.

Menyikapi hal tersebut, anggota DPRD Balikpapan dari fraksi PDIP, Budiono mengatakan, sejak beredarnya pemberitaan tersebut, dirinya terus memantau tahapan yang tengah dilakukan KPU. Salah satunya pemeriksaan Rapid tes terhadap KPPS dan anggotanya. Yang hasilnya sangat mengejutkan. Sebanyak 1.032 anggota KPPS terkonfirmasi reaktif.

“Kami sangat kaget, kok sebanyak itu yang reaktif. Kami selalu mengingatkan masyarakat agar tetap waspada. Namun reaktif itu belum tentu positif,” sebut Budiono, pada Selasa (1/12/2020).

Meskipun demikian, anggota komisi IV DPRD Balikpapan ini tetap optimis agar Pilkada Balikpapan akan berjalan sukses dan damai. Dirinya yakin, KPU Balikpapan sudah mempunyai opsi lain untuk menangani hal ini.

“Karena Pilkada ini untuk memilih kepala daerah, dan pemerintah telah membiayai dengan anggaran yang cukup besar,” jelasnya.

Budiono meminta, masyarakat jangan terlalu panik dan takut untuk menyalurkan hak pilihnya pada 9 Desember. Karena hak suara masyarakat akan menentukan kota Balikpapan lima tahun kedepan. Apalagi calonnya cuma satu.

Jika dibandingkan, dirinya sebagai pengurus partai dengan anggota KPPS, lebih banyak berinteraksi dengan orang banyak. Apalagi di momen sosialisasi Pilkada.

“Artinya peluang terpapar itu lebih kecil mereka daripada kami,” ujarnya.

Sebagai salah satu partai pengusung calon tunggal kepala daerah Balikpapan, dirinya tetap optimis penyelenggaraan Pilkada Balikpapan akan tetap berjalan baik dan lancar. Meskipun ditengah pandemi Covid-19.

Insya Allah, saya yakin Pilkada 9 Desember akan berjalan lancar. Apalagi calonnya hanya satu. DPRD bersama pemerintah telah menganggarkan dengan biaya yang cukup besar,” tutupnya.

Previous articleDPRD Balikpapan Tinjau Beberapa Proyek yang Tidak Sesuai
Next articleBidhumas Polda Kaltim Dianugerahi Predikat IKPA Terbaik II

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.