Home DPRD Balikpapan DPRD Balikpapan Bentuk Dua Pansus

DPRD Balikpapan Bentuk Dua Pansus

365
0

ADANYA revisi beberapa kegiatan DPRD Kota Balikpapan bulan April membuat DPRD Balikpapan menggelar Rapat Gabungan, pada Kamis (8/4/2021) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Balikpapan. Rapat tersebut tidak hanya membahas tentang penjadwalan kerja DPRD bulan April, tetapi juga membahas mengenai usulan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) dan agenda perubahan pembentukan Pansus 2021.

Pimpinan rapat sekaligus Ketua DPRD Kota Balikpapan, Abdulloh mengatakan, rapat ini digelar untuk menyusun jadwal kerja DPRD bulan April 2021 dan yang sudah ditetapkan Badan Musyawarah (Banmus) di masa persidangan I. Jadwal kerja ini harus disusun ulang, karena adanya revisi untuk beberapa kegiatan.

“Salah satunya penambahan rencana pembentukan Pansus Perumda Manuntung dan Pansus Penyelamatan Aset Tidak Bergerak Kota Balikpapan,” kata Abdulloh usai rapat paripurna.

Pembentukan Pansus Penyelamatan Aset Tidak Bergerak, lanjutnya, dalam rangka pembenahan penertiban semua aset di Kota Minyak agar ke depannya lebih tertata dengan baik. Setelah pendataan aset tidak bergerak, diharapkan bisa direkomendasikan dan diwujudkan.

“Yang mana nanti ada badan sendiri khusus untuk menangani aset Kota Balikpapan agar tidak dicampur dengan bidang lain. Sekarang ini aset digabungkan dengan keuangan. Setelah aset ditata dan dikelola oleh Badan khusus tersendiri, mudah-mudahan ke depan aset di Balikpapan bisa teradministrasi dengan baik,” urai Abdulloh.

Sementara ketika ditanya soal kinerja Perumda Manuntung, dirinya mengatakan, Komisi II DPRD Balikpapan dan seluruh fraksi merekomendasikan untuk pembentukan Pansus. Hal ini bertujuan untuk penertiban sehingga kinerja Perumda bisa lebih maksimal.

“DPRD akan membuat Pansus agar bisa mengetahui apa saja yang sudah terjadi, mengingat kontribusinya ke Pemerintah Daerah lemah sekali. Ini untuk perbaikan semua, tidak ada hal krusial yang menyalahkan satu pihak dan pihak yang lain, dan ke depan agar Perumda lebih eksis lagi,” pungkasnya. [*dah]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.