Home DPRD Balikpapan DPRD Dukung Re-focusing Anggaran Covid-19 Pemkot Balikpapan Rp100 Miliar

DPRD Dukung Re-focusing Anggaran Covid-19 Pemkot Balikpapan Rp100 Miliar

138
0

DPRD Kota Balikpapan tetap mendukung rencana Pemerintah Kota Balikpapan untuk melakukan re-focusing Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Balikpapan tahun 2021, meskipun anggaran diinformasikan naik dua kali lipat dari sebelumnya yang sebesar Rp50 miliar.

Anggota Komisi II DPRD Kota Balikpapan yang juga menjabat sebagai anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Balikpapan, Syukri Wahid menjelaskan, pihaknya tetap mendukung demi program upaya penanganan pandemi Covid-19 yang masih berlanjut di tahun 2021.

“Kami dari Badan Anggaran siap mendukung kegiatan re-focusing yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Balikpapan,” terang Syukri Wahid, pada Minggu (18/4/2021).

Ia menjelaskan, berdasarkan hasil pembahasan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Balikpapan, nilai anggaran yang akan dilakukan re-focusing tahun 2021 ini tercatat mencapai Rp100 miliar. Angka itu naik dari hasil pembahasan awal yang semula tercatat sekitar Rp50 miliar.

“Alokasi anggaran yang dipergunakan untuk re-focusing tersebut, akan ditetapkan dengan mekanisme mendahului pembahasan anggaran, yang diakomodir dalam pembahasan APBD Perubahan tahun 2021 yang dijadwalkan baru akan dilaksanakan pada Agustus 2021 mendatang,” sambungnya.

Ia juga meminta agar anggaran re-focusing yang dialokasikan nantinya lebih difokuskan untuk membiayai sejumlah program, di antaranya pemulihan ekonomi pasca satu tahun pandemi Covid-19, program preventifnya, atau pada kegiatan yang mendukung program vaksinasi.

“Kegiatan yang bersifat kuratif seperti penyediaan ruang isolasi ataupun penyediaan ventilasi untuk rumah sakit lebih baik dipertimbangkan kembali karena memang saat ini data penyebaran Covid-19 sedang menurun,” kata Syukri Wahid. [*]

Previous articleUrgensi Membangun Komunikasi Polri dengan Masyarakat
Next articlePembangunan Bendali Sepinggan Baru Diperjuangkan DPRD Balikpapan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.