Home DPRD Balikpapan Abdullah Ajak Masyarakat Dukung Program Walikota yang Baru di Kelurahan Graha Indah

Abdullah Ajak Masyarakat Dukung Program Walikota yang Baru di Kelurahan Graha Indah

51
0

Anggota DPRD Balikpapan yang juga Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh menggelar reses dimasa persidangan ke II di lingkungan RT 23 Kelurahan Graha Indah, Kecamatan Balikpapan Utara. Kini Abdulloh kembali ke daerah pemilihan (Dapil) nya untuk melakukan silahturahmi dan dialog guna menampung aspirasi masyarakat yang nantinya akan dijadikan pokok pikiran anggota DPRD dan disampaikan ke Pemerintah Kota (Pemkot), Selasa (8/6/2021).

“Alhamdulillah, terimakasih saya bisa hadir ditempat ini di RT 23, saya juga ucapkan terimakasih kepada Ibu RT yang berkenan untuk menyiapkan tempat ini, tanpa restu Ibu RT kita tidak bisa reses disini,” kata Abdulloh.

Abdulloh mengatakan, mudah-mudahan saya bisa bersinergi dan menyerap aspirasinya Bapak dan Ibu sekalian sebenarnya secara umum saya sudah tau apa yang diusulkan warga ini. “Karena mulanya saya masuk lewat SMPN 11, itu sudah goyang-goyang juga karena jalannya rusak, nah ini yang pernah diusulkan ketua RT 23 Laode Adem, juga pejuang-pejuang lingkungan, teman-teman yang berada di daerah ini dan didalam perjalanan sudah menelpon sekretaris PU untuk meninjau jalan disini.

Politisi Golkar ini juga menyampaikan, perlu diketahui Bapak dan Ibu sekalian, kedepannya sistem input, dalam mengajukan aspirasi warga meliputi pembangunan infrastruktur kini melalui Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) dan terinput.

“Patut jadi perhatian masyarakat kegiatan proyek yang berasal dari aspirasi masyarakat jauh-jauh hari sudah terinput di sistem dan terprogram, dalam kegiatan reses ini segala aspirasi dari masyarakat tentu akan ditampung. Sistem sudah menginput usulan yang masuk sejak Januari lalu, sehingga jika diajukan usulan bulan Juni ini, maka bisa saja terinput disistem pada bulan Juli-Agustus. Sudah ada tim yang dibentuknya untuk meninjau lokasi mana-mana saja yang patut masuk dalam program pembangunan dan perbaikan. Dan sebelum masyarakat mengusulkan perbaikan, dirinya sudah tahu akar permasalahannya,” kata Abdulloh.

Dia juga mengingatkan, kepada warga yang hadir dalam kegiatan resesnya untuk bersama-sama menjaga protokol kesehatan (prokes) dimana pun dan selalu menerapkan 3M, karena kasus Covid-19 di Balikpapan tiap harinya semakin bertambah.

“Di rumah siapkan tempat pencuci tangan, kalau bisa sediakan pemeriksaan rapid test. Harus tetap waspada dan terapkan 3 M kalau bisa sampai 5M dan Prokes harus turut dilaksanakan, Pemkot juga terus berupaya agar penyebarannya bisa diminimalisir, dan kami di dewan tentu akan mensupport Pemkot selama itu demi kepentingan masyarakat Kota Balikpapan,”ungkapnya.

Usulan Ketua RT 23 Laode Adem mengatakan, terima kasih kepada Abdulloh Ketua DPRD Balikpapan yang sudah berkenan hadir dan turut mendukung kemajuan di Kelurahan Graha Indah. Yang menjadi usulan pertama, yaitu di Jalan Langit Biru, Pondok Indah menuju kavling 2 yakni belum mendapatkan sambungan baru PDAM. “Mudah-mudahan dapat dibantu untuk bisa pemasangan PDAM dengan sambungan baru,”katanya.

Sementara itu Abdulloh menanggapi aspirasi warga agar membuat surat permohonan pengajuan sambungan baru PDAM ditiap rumah beserta kelengkapan data keluarga seperti KK dan KTP.

“Apakah Perumahan ini sudah ada WTP atau mau ninggalkan untuk pasang PDAM sambungan baru, sekarang yang belum terpasang, akan tetapi setelah diusulkan ada persyaratan yang perlu dipenuhi seperti pembayaran pemasangan di luar dari tanggung jawab developer harus dilaksanakan,” terangnya.

Untuk itu Abdulloh juga berpesan agar masyarakat mendukung segala program yang dibuat Pemkot Balikpapan, apalagi dengan kepemimpinan Wali Kota Balikpapan yang baru, beberapa program akan mulai dilaksanakan seperti pemberian subsidi BPJS Gratis bagi mereka yang bukan penerima upah dan subsidi seragam sekolah bagi anak yang baru masuk sekolah di SD dan SMP.

“Mudah-mudahan bapak H Rahmad Mas’ud dan saya DPRD Kota Balikpapan program-programnya untuk membangun jalanan itu. Salam dari Wali Kota H Rahmad Mas’ud untuk masyarakat RT 23 juga sekitarnya,” terangnya. [*/to]

Previous articleReses Fadlianoor Bahas Soal Infrastruktur dan PJU
Next articlePenanganan Banjir, Pendidikan dan Kesehatan Jadi Sorotan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.