Home DPRD Balikpapan DPRD Soroti Tingginya Angka Isoman yang Meninggal Dunia

DPRD Soroti Tingginya Angka Isoman yang Meninggal Dunia

69
0

Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan akan memberikan bantuan operasional kepada pengurus RT dalam masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat. Ini yang disampaikan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Balikpapan, dari 1.600 an RT yang ada di Kota Balikpapan, masing-masing RT akan diberikan bantuan sebesar Rp 1 juta.

Apalagi saat sekarang tingginya kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia saat melakukan isolasi mandiri (Isoman), kini mendapat tanggapan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (13/07/2021).

Wakil Ketua DPRD Balikpapan Subari mengatakan, turut prihatin atas meninggal pasien-pasien yang positif sedang Isoman, dan tingkat meninggalnya pasien cukup tinggi dari sebelumnya.

“Saya sampaikan, terutama kita turut prihatin atas kejadi pasien Covid-19 banyak yang meninggal dunia, terutama yang Isoman karena kita memahami sekarang kan kondisi di rumah sakit maupun tempat Isoman sendiri kan penuh,” kata Subari, saat diwawancara media.

Subari juga menyampaikan, keprihatinan kita hendaknya juga harus ada langkah-langkah strategi dan preventif yang dilakukan Pemkot melalui Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan dalam hal ini.

“Segera didata monitoring, walaupun Isoman tidak tertampung, supaya bisa dikontor untuk mengurangi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan ditingkat Isoman gejala berat. Karena memang ketersediaan di rumah sakit penuh, ini tugas ekstra dari DKK langsung harus monitor langsung ke rumah-rumah yang terinfeksi covid-19,” ucapnya.

Sementara itu politisi PKS juga mengungkapkan, terkait laporan warga tentang adanya seorang janda memiliki anak yang meninggal dunia saat Isoman.

“Pemkot Balikpapan wajib memberikan perhatiannya, termasuk tentang kebutuhan sehari-harinya, juga makan dan minum bagi janda yang isoman maupun anaknya yang masih kecil ditinggalkan. Dan ini juga evaluasi kita kedepannya Insyaallah nanti kita sampaikan ke Pemkot,” ungkapnya. [*/to]

Previous articleDPRD Balikpapan Tiadakan Sementara Rapat Paripurna
Next articlePelaksanaan PPKM Darurat, juga Bijak untuk Para Pedagang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.