Home DPRD Balikpapan Pemkot Balikpapan Akan Bangun 18 Sekolah

Pemkot Balikpapan Akan Bangun 18 Sekolah

61
0

Persolan penerimaan peserta didik baru (PPDB) di Kota Balikpapan setiap tahun dikeluhkan orang tua. Insyaallah, Kota Balikpapan akan membangun sekolah baru dan rencana ada 18 sekolah yang akan dibangun.

Yang dibangun ada 6 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 12 Sekolah Dasar (SD) dibangun melalui program pembangunan yang masuk dalam visi misi Wali Kota Balikpapan serta Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Balikpapan 2021-2026.

Anggota DPRD Kota Balikpapan Andi Arief Agung mengatakan, pembangunan unit sekolah baru yang menjadi prioritas pembangunan dalam visi misi Wali Kota Balikpapan dan masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026.

“Informasinya pembangunan sekolah pada 2022 sudah masuk. Makanya dengan RPJMD ini, prioritasnya kan salah satunya pembangunan sekolah baru dan ruang belajar dalam pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2021 sampai 2022 terakhir akan dibangun 2 unit sekolah baru, baik SD-SMP di kawasan Perumahan Regency dan di wilayah Balikpapan Barat,” kata Andi Arief Agung yang disapa A3 ini.

Lanjutnya, kemarin, dalam pembahasan APBD tahun ini sampai tahun 2022 terakhir diperubahan akan dibangun 2 unit sekolah baru, baik SD-SMP di Regency. “Kalau tidak salah lahan sudah ada dan SMP di Balikpapan Barat. Itu adalah bagian dari prioritas, itu sudah masuk,” ucapnya.

Politisi fraksi Golkar ini juga menyampaikan, informasinya skema multi year sudah didiskusikan dengan teman-teman Tim Anggaran Pemkot Balikpapan dalam rapat anggaran.

“Pembangunan sekolahan ada di sini, di sini dan di sini, tinggal nanti yang disiapkan lainnya adalah Detail Engineering Design (DED)-nya. Apalagi di tahun 2021 ini kita mulai, di APBD Perubahan ini sudah ready di RPJMD. Dan Kemudian selesai, baru pindah ke sini, dan kesini,” terangnya.

Dan dia juga mengungkapkan, RPJMD proyeksinya kan sampai 2026. Tapi yang sekarang mau dibangun, di perubahan 2021 sampai 2022, kalau tidak salah, itu ada 2 sekolah kalau tidak salah, dalam program RPJMD 2021-2026 ada 6 SMP dan ada 12 atau 16 SD yang akan dibangun, kalau tidak salah seperti itu,” ungkapnya. [*/to]

Previous articleTahun 2022 Rumah Sakit Balikpapan Timur Belum Bisa Dibangun
Next articleDPRD Dorong Pemanfaatan SILPA untuk Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.