Home DPRD Balikpapan Rumah Sakit Balikpapan Timur Baru Usulan DED dan FS

Rumah Sakit Balikpapan Timur Baru Usulan DED dan FS

38
0

M Taqwa: Mudah-Mudahan Terbangun di Tahun 2023

Soal usulan rumah sakit di wilayah Balikpapan Timur dari jaman Wali Kota Balikpapan H Imdaad Hamid sampai sekarang Wali Kota H Rahmad Mas’ud. Tapi rencana pembangunan rumah sakit di wilayah Kecamatan Balikpapan Timur baru mulai uji kelayakan atau studi kelayakan pada tahun 2022 mendatang.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Balikpapan Muhammad Taqwa mengatakan, hari ini kita sepakat memang yang kemarin ada pembangun rumah sakit yang ada di Balikpapan Barat, kemudian di Balikpapan Timur benar belum tersedia namun ketersediaan Puskesmas sudah ada.

“Nah kemarin kita sudah menganggarkan untuk alokasi murni 2022 itu detail engineering desain (DED)-nya dan feasibility study (FS) untuk peningkatan Puskesmas yang ada di Kelurahan Lamaru Balikpapan Timur menjadi rumah sakit tipe D,” kata Muhammad Taqwa.

Taqwa juga berharap kondisi anggaran daerah mencukupi untuk merealisasikan rencana pembangunan rumah sakit di wilayah Balikpapan Timur, sehingga upaya pemerataan fasilitas kesehatan masyarakat dapat berjalan.

“Pasti siap mengawal, kita juga berharap kondisi anggaran kita bisa mendukung untuk merealisasikan pembangunan hal-hal mendasar di wilayah Balikpapan Timur khususnya rencana pembangunan rumah sakit, hal ini tentunya juga terkait dengan visi misi Wali Kota Balikpapan,” ucapnya.

Politisi fraksi Gerindra ini juga mengungkapkan, sekali lagi saya sampaikan bahwa di Balikpapan Barat itu bukan pembangunan rumah sakit baru, tapi peningkatan, jadi hanya barat yang siap. Karena kan di Balikpapan Timur ini untuk peningkatan kan perlu ada kajian lagi dari Puskesmas menjadi rumah sakit tipe D nanti kita lihat kajiannya.

“Nanti semua akan terbangun di tahun 2023, Insyaallah selesai ini rumah sakit di Timur, jadi memang tinggal bicara waktu aja lagi bukan masalah penting tidak penting atau urgensi tidak urgent semua menjadi kebutuhan,” ungkapnya. [*/to]

Previous articleAnggaran Rp 2,1 Triliun, KUA PPAS 2022
Next articleReses Selama Pandemi Covid-19, Bisa Dilakukan secara Virtual

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.