Home DPRD Balikpapan DPRD Balikpapan Minta OPD Tata Perizinan dan Tangani Banjir

DPRD Balikpapan Minta OPD Tata Perizinan dan Tangani Banjir

32
0

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) di ruang Rapat Gabungan DPRD lantai II, pada Kamis (2/9), yang dimulai jam 09.00 Wita.

DPRD saat RDP bersama Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (DPMPT), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Satpol PP, Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang Kota Balikpapan (DPPR), dan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim).

Anggota DPRD Kota Balikpapan Ali Munsjir Halim mengatakan, rapat penanganan perizinan berkaitan dengan pengendalian banjir, jadi perizinan-perizinan yang keluar itu ternyata tidak bisa ditindaklanjuti tentang pengawasan terhadap dampak lingkungan yang menjadikan banjir di Kota Balikpapan.

Lanjutnya, juga perlu keterlibatan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengawasi lingkungan dampak perizinan yang menjadi penyebab terjadinya bencana banjir.

“Kita minta semua OPD secara bersama menanganinya banjir menurut bidang masing-masing dengan tetap bekerja bersama dan makanya kita persoalkan,” terangnya.

Nanti diadakan sidak, juga akan menindaklanjutinya dengan melakukan rapat kerja untuk membahas langkah-langkah guna memperhatikan aspek lingkungan.

“Kita harus menyesuaikan kembali, maka OPD itu harus bersatu, dan kita tahu dengan sistem UU Omnibus Law itu ternyata banyak kemudahan di pusat, tapi daerah berdampak,” ucap Ali Munsjir.

Ali Munsjir Halim yang juga di Komisi III DPRD Balikpapan tersebut mengungkapkan, dengan melakukan beberapa penyesuaian, dirinya berharap perizinan lebih terpantau dengan tidak menghambat investasi di daerah. (to)

Previous articleReses Selama Pandemi Covid-19, Bisa Dilakukan secara Virtual
Next articleAPBD-P di Balikpapan Terancam Defisit dan Bankue Provinsi Kaltim Nol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.