Home DPRD Balikpapan Pembahasan APBD-P 2021 Semakin Dekat

Pembahasan APBD-P 2021 Semakin Dekat

25
0

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menggelar rapat internal gabungan dengan tujuan membuat skema jadwal pembahasan kurva Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2021 di ruang rapat gabungan DPRD, pada Jumat (10/9/2021).

Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh mengatakan, segera dapat menyelesaikan APBD-P tahun 2021, dan minggu depan setiap per Komisi akan fokus melakukan rapat-rapat dengan mitra kerjanya.

“Karena waktunya sangat mepet, Insya Allah kami akan marathon pembahasan itu. Mulai hari Senin, pembahasan kurva 2021 antara komisi dengan mitra kerjanya. Dan Selasa, Rabu, kami akan bahas kurva tiap OPD dengan Badan Anggaran (Banggar),” kata Abdulloh usai rapat.

Abdulloh juga menyampaikan, dalam minggu kedua APBD Perubahan sudah dapat ditetapkan dan dengan dikebutnya pembahasan tersebut.

“Karena waktunya sudah sangat lambat, Minggu kedua sudah harus ditetapkan, dan mudah-mudahan lancar semuanya. Seperti nota penjelasan (Nopen) dan seterusnya, pandangan fraksi, jawaban Wali Kota sampai pada penetapan APBD-P 2021,” ucapnya.

Politisi fraksi Golkar ini juga mengungkapkan, hal ini menjadi langkah menghilangkan defisit anggaran. Dan memastikan kegiatan-kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dirasa tidak mendesak akan dievaluasi.

“Yang pasti kegiatan-kegiatan belum urgent atau tidak mendesak, kita akan evaluasi pending semua sehingga di APBD-P ini harus zero, tidak ada defisit. Tanpa mengganggu visi misi Wali Kota yang baru yang sudah running mulai APBD-P ini,” ungkap Abdulloh. [*/to]

Previous articlePembahasan APBD-P Sementara Dihentikan
Next articlePAD Balikpapan di Sektor Pariwisata Menurun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.