Home DPRD Balikpapan Alwi: Ada Anggaran Perubahan Rp 20 Miliar untuk Penanganan Banjir

Alwi: Ada Anggaran Perubahan Rp 20 Miliar untuk Penanganan Banjir

52
0

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) terkait pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2021 di ruang Komisi III, pada Senin (14/9/2021).

Ketua Komisi III DPRD Balikpapan Alwi Al Qadri seusai RDP mengatakan, bahwa pihaknya menanyakan jumlah anggaran untuk pengerjaan penanganan banjir di APBD-P 2021.

“Untuk penanganan banjir dan informasi yang diberikan saat rapat tadi sekitar Rp 20 Miliar,” kata Alwi Al Qadri.

Alwi dan anggota Komisi III juga menanyakan kelanjutan pembangunan jembatan Kariangau, karena sebagai salah satu visi-misi dari Wali Kota Rahmad Mas’ud.

“Jembatan Kariangau, ternyata masih proses kajian dan mudah-mudahan Detail Engineering Design (DED)-nya juga selesai di bulan Desember ini. Dan apalagi akan dibangunnya Rumah Sakit di Balikpapan Barat pada tahun 2022 sehingga bisa menjadi akses bagi warga Kariangau,” ucapnya.

Politisi fraksi Golkar ini juga menyampaikan soal terjadinya defisit pada anggara perubahan kali ini, adanya pandemi serta PPKM berkelanjutan, membuat perekonomian di kota ini juga terus ikut terdampak.

“Terus terang anggaran perubahan ini banyak dikurangi, karena berdasarkan kondisi keuangan kita juga yang memang defisit, di mana beberapa mata kegiatan juga ikut dipangkas. Kami berharap PPKM nantinya juga tidak selalu diperpanjang, karena kami sangat merindukan perekonomian kita. Semoga PAD kita nanti bisa bertambah ya,” jelasnya.

Untuk tahapan berikutnya, lanjutnya, pekerjaan multiyears dilakukan selama tiga tahun, dan sudah dimulai pada anggaran perubahan tahun ini. “Jadi kalau untuk multiyears itu untuk tiga tahun rencananya, dimulai diperubahan tahun 2021 ini,” singkatnya. [*/to]

Previous articlePAD Balikpapan di Sektor Pariwisata Menurun
Next articlePosisi Pajak Rp 515 Miliar Tetap Dipertahankan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.