Home DPRD Balikpapan Basarnas Kaltim Audiensi ke DPRD Balikpapan

Basarnas Kaltim Audiensi ke DPRD Balikpapan

77
0

Basarnas Kalimantan Timur (Kaltim) melaksanakan audiensi ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, yang diterima langsung oleh Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh, bersama Wakil Ketua DPRD Budiono Sastro Prawiro, Ketua Komisi IV DPRD Muhammad Taqwa dan anggota DPRD Sandy Ardian, pada Rabu (29/9/2021).

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh mengatakan, beberapa hal yang disampaikan oleh Basarnas Kaltim tadi, untuk segala fasilitas yang dimiliki, termasuk semua dari dukungan pemerintah daerah, khususnya pemerintah provinsi Kaltim (Pemprov Kaltim).

“Jadi tadi, hasil daripada audiensi tadi, DPRD menyampaikan khususnya kepada Basarnas untuk komunikasi kepada Gubernur Kaltim Isran Noor, yang nantinya, biasanya Gubernur Kaltim menyampaikan kepada daerah-daerah untuk bergotong-royong bersama-sama berkontribusi untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan atau melengkapi kebutuhan tersebut kepada Basarnas Kaltim,” kata Abdulloh.

Dia juga menyampaikan, pada prinsipnya, karena Basarnas posisinya di Balikpapan, DPRD Balikpapan dengan pemerintah daerah mungkin nanti berkontribusi.

“Kita sebaiknya duduk bersama dikomandoi oleh Gubernur Kaltim, untuk masing-masing apa yang bisa dibantu Kabupaten/Kota ini untuk berkontribusi melengkapi kebutuhan-kebutuhan Basarnas Kaltim ini,” ucapnya.

Lanjutnya, karena bagaimanapun Basrnas Kaltim ini, apapun bentuknya sangat dibutuhkan masyarakat Kaltim, sehingga wajar harus di-support oleh Pemerintah Daerah.

Abdulloh juga berharap, nanti bisa berkomunikasi dengan Basarnas Pusat untuk memberikan imbauan atau penugasan ke Pemerintah Daerah, untuk berkontribusi aktif bersama-sama untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan oleh Basarnas Kaltim.

“Kalau satu daerah mungkin tidak mampu, apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19 ini. Tapi sesuatu yang berat kalau kita pikul bersama-sama Insya Allah akan jadi ringan,” harap Abdulloh.

“Untuk itu akan ditunggu program selanjutnya dari Basarnas itu sendiri. Saya kira pertemuan audiensi ini, kami merasa bangga dikunjungi oleh Basarnas Kaltim ini. Mudah-mudahan bisa bersinergi ya, bukan hanya di Kota Balikpapan, tetapi pada semua Kabupaten/Kota di Kaltim, dan terkhusus Gubernur itu sendiri,” tukasnya. [*/to]

Previous articleDPRD Balikpapan Cabut Raperda RDTR
Next articleLima Raperda Inisiasi DPRD Akan Menjadi Perda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.