Home DPRD Balikpapan Johny NG: Warga Keluhkan Drainase dan Ada Warga Keluhkan Soal Fasilitas PDAM

Johny NG: Warga Keluhkan Drainase dan Ada Warga Keluhkan Soal Fasilitas PDAM

37
0

Puluhan warga Kelurahan Gn Bahagia menghadiri serap asipirasi (reses) Anggota DPRD Balikpapan Johny NG. Reses tersebut digelar di Lapangan Badminton RT 36 Rengganis Kelurahan Gn Bahagia Balikpapan Selatan. Reses saat ini tetap mentaati protokol kesehatan (Prokes), walaupun saat ini Balikpapan sudah turun menjadi PPKM level II.

Reses H Johny NG dihadiri perwakilan dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Camat Balikpapan Selatan Heru Ressandy, Lurah Gn Bahagia Qomar Setiawan, ketua RT 36 Kelurahan Gn Bahagia Sugiyanto dan ketua RT yang di undang di Kelurahan Gn Bahagia.

Dalam reses tersebut, warga menyampaikan, berbagai keluhan dan usulannya terkait pembangunan menara masjid. Salah satunya disampaikan ketua RT 34 Kelurahan Gn Bahagia Normansyah, karena terkait sumbangsihnya mau membangun majid, ketua RT 34 ini hanya mau minta membangun menara masjid kerena masjidnya sudah ada.

“Kami sudah membangun masjidnya tapi menaranya yang belum pak, namun kami kekurangan dana dari jamaah untuk membangun menaranya,” kata Normansyah.

Johny NG, terimakasih kasih kepada ketua RT 34 Normansyah. Kalau mau bangun menara masjid itu mungkin dananya itu tidak besar, tolong nanti buatkan proposal saja nanti saya perjuangkan di pihak Pemerintah Kota (Pemkot).

“Tiap tahun, ada dana hibah di pihak Pemkot Balikpapan sekitar 30-50 juta pertahun. Tadi yang saya maksud, saya ingin bangun masjid baru model Cheng ho, mungkin kalau ada lahan di daerah Kelurahan Gn Bahagia ini,” kata Johny Ng.

Terkait reses yang lain, Johny NG mengatakan, saya memang sengaja membuat reses di wilayah Gunung Bahagia khususnya wilayah RT 35, RT 36, RT 37. Ada beberapa usulan disampaikan.

“Tadi ada beberapa usulan untuk pembuatan drainase daerah ujung di RT 36 itu, yang sering mengalami banjir dan kotor sekali akibat banjir, termasuk juga di wilayah RT 37 dia juga mengusulkan drainase yang mana sudah pernah dikerjakan, ada DED-nya hingga sekarang tidak lanjut dikerjakan lagi nanti saya akan perjuangkan,” katanya.

Sementara itu politisi fraksi Golkar ini terheran-heran terkait dengan warga juga ada masalah soal pemasangan pipa dan belum memiliki fasilitas air dari PDAM.

“Dalam hati saya, Balikpapan sudah maju kok masih ada yang belum terpasang air PDAM, itu sudah nggak benar. Nanti kami harus perhatikan akan kami gedor PDAM supaya betul-betul perhatikan. Jangan sampai warga tidak menikmati air dari PDAM,” tegasnya.

Untuk itu anggota DPRD Dapil Balikpapan Selatan ini akan memprioritaskan usulan warga RT 36 dan RT 37 mengenai drainase. “Namun, kalau sudah hujan turun jalan menjadi banjir akibat tersumbat, sehingga mengganggu. Kami harus perjuangkan jangan dibiarkan,” terangnya.

Lanjutnya, dengan pemasangan pipa PDAM, ia menyampaikan akan diajukan terlebih dahulu dan kemudian mencari tahu kendalanya. “Kok bisa, mana ada lagi, Kota Balikpapan tidak bisa menikmati PDAM,” bebernya.

Dia juga mengungkapkan, seharusnya semua warga wilayah Kota Balikpapan sudah bisa menikmati air dari PDAM. Alasan yang aneh tidak ada pipa induk, bukan halangan.

“Apalagi terdapat bantuan anggaran Pemkot Balikpapan maupun pemerintah pusat. Kalau ada alasan boleh tapi harus ada usaha untuk menyelesaikan. Jangan dibiarkan terus,” ungkapnya.

Dan Johny NG menjelaskan, akan meminta bantuan Komisi II DPRD Balikpapan soal keluhan warga soal PDAM. “Hampir setiap kali reses ada PDAM yang belum beres. Kadang-kadang ada satu atau tiga rumah tapi kiri kanan sudah ada. Itu kan hanya kelalaian PDAM saja,” terangnya. [*/to]

Previous articleSabaruddin Soroti PPKM Level 2
Next articleReses Suryani, Bukti Aspirasi Jembatan Nelayan Selili

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.