Home DPRD Balikpapan DPRD Gelar Rapat Paripurna, Lanjutkan Pembahasan Perda RPJMD

DPRD Gelar Rapat Paripurna, Lanjutkan Pembahasan Perda RPJMD

57
0

Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan ke-38 masa sidang III tahun 2021, yang dihadiri Wali Kota H Rahmad Mas’ud melalui video conference dilaksanakan di ruang rapat gabungan lantai 2 DPRD Kota Balikpapan, pada Senin (11/10) yang dimulai pukul 09.00 Wita.

Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono Sastro Prawiro didampingi wakil Ketua DPRD Sabaruddin Panrecalle dan dihadiri oleh sejumlah fraksi dan instansi yang ada di lingkungan pemerintah kota (Pemkot).

Dalam rapat paripurna, agenda yang dibahas, yaitu penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap nota penjelasan Wali Kota Balikpapan atas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Balikpapan tahun 2021-2026.

Dalam nota penjelasannya, Wali Kota Balikpapan menyampaikan visi dan lima misinya, yaitu, mewujudkan penyelenggaraan tata pemerintahan yang baik, mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi, menyediakan infrastruktur yang memadai, mewujudkan kota nyaman dihuni berwawasan lingkungan, mengembangkan ekonomi kerakyatan yang kreatif.

Juga sisertai dengan sembilan prioritas pembangunan Kota Balikpapan, yaitu, penguatan birokrasi pemerintahan, peningkatan kualitas pelayanan kesehatan dan pendidikan, pengentasan kemiskinan, penyediaan air minum yang sehat dan merata, pengendalian banjir, peningkatan kualitas lingkungan hidup dan kondisi sosial yang nyaman, pengembangan Balikpapan sebagai kota mice dan wisata, pengembangan Balikpapan sebagai kota kreatif dan revitalisasi Perusda.

Enam fraksi DPRD Balikpapan menyampaikan pandangannya, yaitu dari fraksi Golkar yang disampaikan Nelly Turuallo, fraksi PDI Perjuangan dan PKB dibacakan Suwanto, fraksi Gerindra dibacakan Siswanto, untuk fraksi PKS dibacakan Laisah Hamsah, fraksi Demokrat dibacakan Mieke Heny dan fraksi gabungan disampaikan Simon Sulean.

Salah satu pandangan fraksi Gerindra dibacakan Siswanto menyampaikan di antaranya pengaspalan jalan yang menghubungkan jalan trans Km 8 Balikpapan Utara, ke Balikpapan Selatan sampai dengan TPA Balikpapan Timur, semoga efesiensi waktu perputaran ekonomi Balikpapan utara dengan Balikpapan Timur. [*/to]

Previous articleM. Taqwa Dukung Program Pendidikan
Next articleFraksi-Fraksi DPRD Balikpapan Minta Pembangunan Sekolah Ditingkatkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.