Home DPRD Balikpapan DPRD Kabupaten Gunung Mas Kunker ke DPRD Kota Balikpapan

DPRD Kabupaten Gunung Mas Kunker ke DPRD Kota Balikpapan

66
0

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah Kabupaten Gunung Mas Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang dipimpin ketua DPRD Gunung Mas Akerman Sahidar melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD Kota Balikpapan, pada Kamis (21/10/2021).

Yang diterima dari anggota Komisi 3 DPRD Balikpapan Taufik Qul Rahman di dampingi Perwakilan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Balikpapan serta Perwakilan Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Balikpapan.

Kunker rapat musyawarah DPRD Kabupaten Gunung Mas Kalteng, dengan agenda kegiatan studi banding dengan tujuan Pemerintah Kota Balikpapan tentang Smart Argo dan Smart Tourism, pada Kamis (21/10/2021).

Anggota Komisi 3 DPRD Balikpapan Taufik Qul Rahman mengatakan, kunker dari Kabupaten Gunung Mas Kalteng, yaitu melihat bagaimana situasi kondisi kota Balikpapan yang sangat maju pesat, dalam sektor wisata dan pertaniannya.

“Kalau untuk sektor pertanian Kota Balikpapan hanya untuk komsumsi lokal saja, namun kalau sektor perikanan Kota Balikpapan sudah bisa mengekspor kepiting keluar negeri, dari pengusaha yang juga ketua Kadin Balikpapan Yasser Arafat, itu suatu keberhasilan yang bisa menghasilkan, yang menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Balikpapan, yang ada,”kata Taufik.

Dia juga menjelaskan, sedang Kota Balikpapan hanya wisata pantai saja, dulu pernah dua tahun lalu sebelum pandemi Covid-19 pendapatan mencapai Rp 4 miliar, saat Kota Balikpapan masuk pandemi Covid-19 pendapatan hanya Rp 900 jutaan saja. “Karena buka tutupnya pengunjung wisata yang ada di Kota Balikpapan,” ucapnya.

Dari kunjungan Kabupaten Gunung Mas, Taufik menyampaikan, bahwa Kota Balikpapan itu identiknya dengan perdagangan jasa. Jadi wisatanya, hanya wisata jasa atau wisata perdagangan.

“Banyaknya wisata perdagangan di Kota Balikpapan, yaitu banyaknya pedagang-pedagang cafe, UMKM, juga wisata yang bisa menumbuhkan PAD Kota Balikpapan perhotelan, juga wisata malam yang ada di Kota Balikpapan dan semua taat pajak,” ujarnya. [*/to]

Previous articleSabaruddin: Para Pelaku UMKM dan UKM Terus Semangat
Next articleSandy Ardian: Vaksinasi Pelajar Harus Terus Ditingkatkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.