Home DPRD Balikpapan Sandy Ardian: Vaksinasi Pelajar Harus Terus Ditingkatkan

Sandy Ardian: Vaksinasi Pelajar Harus Terus Ditingkatkan

64
0

Tidak pernah terbayangkan, bahwa seluruh anak-anak sekolah harus selalu memakai masker dalam proses belajar mengajar di sekolah. Sejak pembelajaran tatap muka (PTM) di Balikpapan dimulai Senin (11/10/2021) lalu, dan harus menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Untuk itu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan meminta agar cakupan vaksinasi Covid-19 pelajar ditingkatkan. Karena dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan orang tua dalam melibatkan anaknya dalam kegiatan PTM di sekolah.

“Kita berharap ya bawa cakupan vaksinasi Covid-19 ini dapat ditingkatkan sehingga dapat meningkatkan tingkat kepercayaan masyarakat dalam mengikuti pembelajaran secara tatap muka,” kata Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Balikpapan Sandy Ardian kepada wartawan, pada Jumat (21/10/2021).

Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Balikpapan Sandy Ardian dia menjelaskan, bahwa memang pemberian vaksin Covid-19 ini tidak membuat seseorang kebal terhadap penyebaran covid-19 tapi dapat menurunkan efek resiko yang diderita.

Dia juga menyampaikan, berdasarkan hasil evaluasi pelaksanaan PTM yang telah dibuka sejak 11 Oktober 2021 lalu, sejumlah sekolah sudah mengikuti dan memenuhi standar prokes yang disyaratkan. Diantaranya dengan melakukan pembatasan jumlah siswa yang terlibat termasuk juga mengatur jam masuk anak sekolah.

Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya potensi penyebaran Covid-19 di sekolah di tengah kegiatan pembukaan kegiatan PTM misalnya ketika anda ditemukan baik tenaga pengajar atau siswa yang terkonfirmasi positif.

Politisi fraksi PKS ini juga mengungkapkan, jumlah orang tua yang mengizinkan anaknya untuk mengikuti PTM di sekolah juga meningkat, hal ini didorong beberapa faktor diantaranya untuk mengurangi tingkat kejenuhan anak selama belajar daring di rumah, termasuk juga efektivitas pembelajaran secara daring yang masih banyak dipertanyakan.

Lanjutnya, masyarakat tetap dihimbau untuk selalu menjaga prokes meski saat ini sedang berada di PPKM level 2.

“Masyarakat tetap diminta untuk selalu waspada dengan segala potensi penyebaran Covid-19 dengan selalu menjalankan prokes. Saya melihat bahwa keinginan orang tua untuk melibatkan anaknya dalam proses pembelajaran tatap muka ini juga berangsur-angsur meningkat. Dan ini dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan karena memang saat ini beberapa negara sedang terjadi peningkatan jumlah kasus Covid-19,” ungkapnya. [*/to]

Previous articleDPRD Kabupaten Gunung Mas Kunker ke DPRD Kota Balikpapan
Next articleRPJMD Disetujui DPRD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.