Home DPRD Balikpapan Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle Hadiri Peringatan Hari Pahlawan dan Ziarah...

Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle Hadiri Peringatan Hari Pahlawan dan Ziarah di TMP Balikpapan

66
0

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November, Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Sabaruddin Panrecalle mengikuti kegiatan Upacara dan ziarah Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jalan Marsma R Iswahyudi, Kelurahan Gn Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kalimantan Timur. Acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) ini dihadiri oleh DPRD Kota Balikpapan dan seluruh unsur Forkopimda Kota Balikpapan.

Kegiatan dimulai pada pagi hari pukul 08.00 Wita diawali dengan Upacara yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud. Upacara dimulai dengan mengheningkan cipta yang diiringi dengan sirene. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan dan diakhiri dengan do’a kemudian tabur bunga di makam para pahlawan.

Wakil ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin mengatakan, dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 November kita menghargai jasa-jasa para pahlawan. Kita bisa mengintropeksi diri, hingga sampai detik sekarang ini dan kita bisa menikmati jasa-jasa para pahlawan.

“Apa yang diberikan jasa-jasa para pahlawan kepada kita semua bisa menikmati sekarang dan bisa mempertahankannya,” kata Sabaruddin kepada media ini, pada Rabu (10/11/2021).

Politisi fraksi Gerindra juga menyampaikan, bukan saja perjuangan ini tapi perjuangan kemiskinan, perjuangan pemberantasan korupsi, serta perjuangan segala hal, kita mengintropeksi diri kita, dan kita semua patut bersyukur karena Indonesia masih bisa survive di Kota Balikpapan kita cintai ini.

“Dilaksanakannya upacara ziarah sebagai wujud penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan pendahulu yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah,” ungkapnya. [*/to]

Previous articleLurah dan Camat Tidak Mengeluarkan Rekomendasi Pengajuan Sertifikat
Next articleProgram Dinas Pendidikan, Mengundang Perhatian DPRD Yogyakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.