Discover Balikpapan

Juli, Bandara SAMS Sesuaikan Tarif Parkir

Tarif ini berlaku untuk satu jam pertama.

GODISCOVER.CO.ID – Mulai 1 Juli 2023, Angkasa Pura Balikpapan menerapkan penyesuaian tarif baru. Ini berlaku seluruh kendaraan, baik roda 2, roda 4 dan roda 6, yang memasuki area Bandara SAMS Sepinggan, Balikpapan.

Kenaikan tarif sebesar 2.000 diberlakukan untuk roda 2, untuk roda 4 sebesar Rp 3.000,- dan di atas roda 4 sebesar Rp 1.000.

Tarif ini berlaku untuk satu jam pertama saat  kendaraan masuk bandara Sepinggan Balikpapan.

Penyesuaian perubahan tarif, yang awalnya sebesar Rp 3.000/jam untuk roda 2 menjadi Rp 5.000/jam dan untuk roda 4 dari Rp 5.000/jam menjadi Rp 8.000/jam  sedangkan roda 6 dari Rp 15.000/jam menjadi Rp 16.000/jam.

General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Ahmad Syaugi Shahab menyampaikan, penyesuaian tarif parkir hanya berlaku untuk tarif satu jam pertama saja. Sedangkan tarif parkir kelipatan per jam selanjutnya tidak akan mengalami perubahan.

Menurutnya kenaikan terakhir terjadi pada 2017 silam. Penyesuaian ini juga diikuti dengan peningkatan pelayanan kepada pengguna jasa parkir di bandara.

“Keputusan penyesuaian tarif di Bandara SAMS Sepinggan ini dilakukan karena belum pernah ada penyesuaian kembali sejak tahun 2017,” ujarnya, Senin (26/6/2023). Sekaligus, lanjutnya, dalam upaya peningkatan pelayanan keamanan Gedung Parkir Bandara.

Ia bilang tadinya Gedung Parkir dilengkap dengan 45 CCTV kini menjadi 62 CCTV yang dapat menjangkau kendaraan mulai dari pintu masuk hingga ke gedung parkir.

Selain itu, AP  Balikpapan akan melakukan penambahan metode pembayaran. Sebelumnya hanya bisa menggunakan uang tunai kini dapat menggunakan tap-cash dari seluruh Bank.

“Dengan demikian diharapkan dapat meningkatkan jaminan keamanan dan rasa aman bagi para pengguna yang menggunakan fasilitas parkir,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button