Technology and Tips

Kiat Bijak Memilih Kopi Untuk Pemula

Muhammad Aga, salah satu barista Indonesia mengungkapkan bahwa kopi sudah lekat dengan gaya hidup masyarakat, khusunya masyarakat urban. Dengan adanya fenomena tersebut maka tak heran makin banyak orang tertarik untuk memasuki coffee shop hanya sekedar untuk mencicipi kopi favorit mereka.

Namun, Aga menyarankan yang harus dilakukan bagi seorang pemula yang baru pertama kali mengunjungi kedai kopi, sebaiknya mencicipi jenis kopi tertentu.

“Kalau enggak mau kopi hitam, pilihlah yang mengandung latte tapi jangan pakai gula,” ujar dia dalam peluncuran Nescafe Dolce Gusto Oblo di Kuningan, Selasa, 26 April 2016.

Menurut Aga, latte atau susu sudah mengandung gula. “Terutama kalau dipanasi, nanti bisa lebih tinggi kadarnya,” kata Aga. Dengan menambah gula, maka resiko terkena diabetes lebih tinggi.

Namun, jika Anda tidak menyukai rasa pahit Anda hanya boleh menambah sedikit gula. “Nanti lama-lama kurangi sampai enggak pakai gula lagi,” tambahnya.

Ia juga menyarankan agar para pemula memilih kopi yang diproses secara manual atau manual brewing. “Mereka bisa tanya barista, misalnya jenis kopi mana yang enggak terlalu strong. Nanti para barista akan menyarankan,” kata dia.

Terlebih saat ini sebagian kedai kopi menawarkan meja barista yang terbuka sehingga memudahkan konsumen dapat melihat proses pembuatan kopi secara langsung.

Source : Tempo.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button