Technology and Tips

Lebih dari 50% Pengguna Internet Bukan Manusia!

Sejatinya internet dirancang secara bebas dan terbuka. Karenainternet adalah milik orang-orang yang membuat dan menggunakannya. Tapi, itu tidak terjadi lagi.

Dengan meningkatnya layanan online dan aplikasi, lalu lintas internet dari bot terus meningkat. Bot ini pada dasarnya perangkat lunak yang dirancang untuk melakukan berbagai tugas secara otomatis.

Dilansir dari Fossbystes, menurut laporan terbaru dari Imperva Incapsula, kini lebih dari setengah lalu lintas internet berasal daribot. Laporan ini didasarkan pada 16,7+ miliar kunjungan ke 100.000 domain yang dipilih secara acak.

WOW! Lebih dari 50% Trafik Internet Berasal dari Bot
 

bot-traffic-report

Ada 2 Jenis Bot, Baik dan Jahat

Berbicara tentang angka pastinya, kunjungan dari manusia hanya sekitar 48,2% dari total lalu lintas internet. Sisanya 51,8% terdiri dari dua jenis trafik bot, yakni bot baik dan bot jahat.

Lebih lanjut, bot baik hanya menguasai 22,9%. Bot jahat sedikit lebih besar dengan 28,9%. Bot baik ini datang dari bot monitoring dan bot di mesin pencari. Sementara, bot jahat berasal dari peniru, hacker tools, scrapers, dan spammers.

 

Bot Baik yang Paling Aktif

Bot baik yang paling aktif saat ini adalah Googlebot, Facebook mobile app bot, Ahrefsbot, Android framework bot, CFNetwork bot, dan Yandex bot.

Sementara bot buruk adalah yang digunakan orang-orang untuk mencuri konten dari website, membuat halaman spam untuk mengumpulkan data pengguna, hingga melakukan serangan DDoS, dan mencuri uang dari iklan.

Source : jalantikus.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
.