Home News Mahakam 10K Run Jadi Pionir Sport Tourism di Kaltim

Mahakam 10K Run Jadi Pionir Sport Tourism di Kaltim

57
0

Mahakam 10K Run sukses digelar di Samarinda. Acara ini berhasil menyedot 1.200-an peserta dari berbagai daerah di Kalimantan Timur.

Peserta sendiri dibagi dalam kategori umum dan pelajar. Sedangkan dari jarak, dibagi menjadi 10K dan 5K.

Selain itu, dengan semangat inklusif, Mahakam Run juga mengajak teman-teman disabilitas untuk ikut berlari melintasi tepian Sungai Mahakam.

ANTUSIAS: Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dapil Kalimantam Timur, Hetifah Sjaifudian (tengah) bersama peserta lainnya tampak bersemangat mengikuti rangkaian Mahakam Run 10K.

Acara diawali dengan laporan Ketua Pelaksana, Siswanda H. Sumarto, yang menyambut meriah kehadiran semua peserta dari berbagai kategori.

“Terima kasih kepada 1.200 peserta yang telah hadir memeriahkan Mahakam Run pada hari ini, sebuah kehormatan bisa menyambut semangat inclusivity dalam kegiatan Mahakam Run hari ini,” ungkap Siswanda.

Husni Kamil selaku Race Director juga memastikan bahwa acara Mahakam Run berlangsung dengan aman dan tanpa hambatan yang berarti.

“Kami mengaku bangga dengan penyelenggaraan Mahakam 10K Run kali ini. Dari panitia yang kompak, hingga tidak ada komplain dari peserta menunjukkan acara ini sukses digelar di Samarinda,” terang Husni.

OLAHRAGA SAMBIL WISATA: Peserta Mahakam Run 10K bernomor dada 2135 yang tengah berlari melintasi Jembatan Mahakam.

Membuka acara Mahakam 10K Run, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dapil Kalimantam Timur, Hetifah Sjaifudian didampingi oleh Eddy Wardoyo (Sekretaris Deputi Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kementrian Pariwisata RI, Muhammad Kurniawan (Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Timur), dan Cucu Sundara (Kepala Bidang Olahraga Petualangan dan Sport Tourism Kemenpora RI) dilanjutkan dengan Mahakam 5K Run dilepas oleh Siswanda (Ketua Pelaksana) bersama dengan Agus Trianur (Kepala Dinas Olahraga Provinsi Kaltim) dan Irvan Rivai (Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim).

Hetifah kembali melepas Mahakam Run untuk kategori disabilitas dan ikut berlari bersama sebagai bentuk dukungan kepada olahraga yang ramah untuk semua kalangan, termasuk teman-teman disabilitas.

“Saya terharu sekali bahwa acara Mahakam Run dilaksanakan dengan sukses dan meriah. Acara ini sesuai dengan visi misi saya untuk mengadakan kegiatan olahraga yang inklusif dan mengembangkan sport tourism di Kaltim dengan mengangkat Jembatan Mahakam sebagai ikon-nya,” terang politisi partai Golkar ini.

JALIN KEAKRABAN: Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dapil Kalimantam Timur, Hetifah Sjaifudian (belakang kiri), berbagi keceriaan dengan peserta dari kategori disabilitas.

Muncul sebagai pemenang di kategori Umum untuk 5K (laki-laki) dimenangkan oleh Akbar Tanjung, Fredri Pattiasina, dan Berin. Sedangkan untuk perempuan dimenangkan oleh Nur Haliza, Vionalita Pricillya, dan Resmi.

Untuk kategori pelajar (laki-laki) dimenangkan oleh Rendra Nanda Eka Putra, Lauri, dan Muhammad Raihan, dan untuk pelajar (perempuan) dimenangkan oleh Nor Aliya, Magdalena Mbu, dan Oktie Nadien.

Di Mahakam 10K Run, untuk kategori laki-laki dimenangkan oleh Syamsuddin Massa, Edy Setiyawan, dan Hisyam. Sedangkan untuk kategori perempuan dimenangkan oleh Susi Susanti, Nengsih Samady, dan Puteri Harimayar.

Acara Mahakam 10K Run yang didukung oleh Pupuk Indonesia ini ditutup oleh penampilan meriah dari Sweet Coffee. (*)

Previous articleMenteri PUPR Dijadwalkan Membuka IKN Properti Expo di Balikpapan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.