Community

Mengabadikan Alam Bersama Hiperfokal

Misinya mengenalkan alam Kalimantan Timur pada dunia. Hiperfokal dibentuk sebagai wadah universal untuk fotografer Balikpapan yang tertarik mengeksplorasi alam Kalimantan secara visual.
Jumlah komunitas fotografi di Balikpapan terus berkembang. Hisperfokal adalah salah komunitas tertua yang ada. Awalnya hanya bertujuan menampung pecinta fotografi alam liar untuk berbagi, hunting rame rame, sekaligus media belajar sesama anggota. Belakangan, misi sosial menjadi target utama.
Secara kontinyu kelompok ini memublikasikan potensi alam dan keanekaragaman hayati dengan tujuan agar semakin banyak masyarakat yang peduli. Mendukung pelestarian dan konservasi alam yang dilaksanakan pemerintah khususnya di provinsi kaltim. Karya foto mereka dipublikasikan melalui pameran di pusat-pusat keramaian publik.

Beberapa karya Hiperfokal, seperti yang ada di halaman ini untuk menggugah kesadaran masyarakat agar mencintai lingkungan. foto yang memikat, selain karena sering turun ke lapangan dan berbagi ilmu sesama anggota, juga hasil didikan fotografer top Indonesia. Beberapa kali, komunitas ini mengundang fotografer nasional untuk memberikan pelatihan.
Hiperfokal berdiri pada 8 Agustus 2010, ditandai dengan berburu foto di kawasan konservasi Mangrove Center, Kariangau. Acara itu diikuti pehobi dan jurnalis foto. “Salah satu cara melestarikan alam, tentu dengan menyimpan dan mengabadikannya”. Salah satu kalimat yang muncul di laman situs mereka, hiperfokal. yolasite.com. [*]

Source : Majalah DISCOVER BALIKPAPAN Edisi ke 27 Maret 2014

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button
.