News

Pembangunan Stadion Batakan Balikpapan Rampung 2017

Pembangunan Stadion Batakan, Balikpapan, yang menghabiskan total anggaran Rp 1,2 triliun ditargetkan rampung pada 2017. Saat ini proses pembangunan memasuki tahap akhir, yaitu pemasangan rumput lapangan hijau.
“Begitu rumputnya tiba, segera kami pasang,” kata Pengendali Lapangan Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan Usman, Selasa (20/12). Menurut Usman, rumput stadion dipesan khusus dari Malang, dan saat ini masih dalam perjalanan dengan kapal laut dari Surabaya. Rumput akan ditanam dalam ukuran 20X20 cm di lapangan hijau yang memiliki ukuran panjang 105 meter dan lebar 68 meter.
Stadion Batakan dibangun sebagai proyek tahun jamak dengan total anggaran Rp1,2 triliun. Kontraktor pelaksananya PT Waskita Karya. Dari pantauan, puluhan pekerja masih menyelesaikan pemasangan atap stadion dan penuntasan penyiapan lapangan hijau. Pada tahap pertama dicor dengan beton, lalu ditutup pasir, kemudian ditambahkan tanah serta tanah pucuk (top soil) tempat rumput tumbuh nanti.
“Bawahnya lapangan dibeton ini baru di Balikpapan. Biasanya langsung tanah. Pertimbangannya karena lokasi stadion ini dekat laut. Kita jaga supaya kondisi lapangan tidak turun,” kata Usman.
Selanjutnya pekerjaan dengan dana dari APBD 2017 adalah pemasangan bangku penonton, pembuatan areal parkir dan jalan masuk, termasuk lanjutan penuntasan pembebasan lahan.(AR/ANT)

Source : www.infonawacita.com
Ilustrasi Gambar : @Arieta23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button