Discover BalikpapanHukum & KriminalPolitik

Pendaftaran Panwaslu Balikpapan Kota Segera Dibuka

GODISCOVER.CO.ID – Dalam menyambut momentum pesta demokrasi yaitu pemilihan umum (Pemilu) Tahun 2024. Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Balikpapan Kota akan segera membuka pendaftaran Pengawas Pemilu (Panwaslu) di setiap Kelurahan/Desa Se Kecamatan Balikpapan Kota. Pendaftaran tersebut di buka selama enam hari, tertanggal dari 14 sampai 19 Januari 2023 mendatang. Jum’at. (13/01/2023).

Gusmawati selaku Ketua Panwascam Balikpapan Kota berharap, berkenaan dengan recruitmen pendaftaran Panwaslu, akan timbul masyarakat yang berpartisipasi dengan integritas maupun kapasitas, yang dimilik. Guna menyongsong demokrasi yang sesuai asas kepemiluan, yaitu Langsung, Umum, Bebas, Rahasia serta Jujur dan Adil (Luber Jurdil).

“Saya berharap dengan akan dibukanya pendaftaran ini, akan timbul masyarakat yang berpartisipasi dengan kepedulian, dan integritas. Maupun kapasitas yang dimiliki, tentunya demi asas kepemiluan yang kita selalu junjung yaitu Luber Jurdil,” harapnya.

Perlu diketahui juga, bahwa Bawaslu Kabupaten/Kota membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia yang telah memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri sebagai calon anggota Panwaslu.

Berdasarkan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2017, diubah dengan peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 04 Tahun 2022.

Maka dari itu, Gusmawati menghimbau terkait berkas pendaftaran dapat di unduh pada google form yang telah di rancang oleh pihak Panwascam.

https://forms.gle/Zp4jgN5shu1mKKaG7

“Kami harap, masyarakat Balikpapan Kota banyak berpartisipasi dalam menyambut pesta demokrasi kita saat ini yang mana pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), akan dilaksanakan secara serentak di tahun yang sama, juga pastinya membutuhkan SDM yang sangat berintegritas, informasi lebih lanjut dapat dipantau pada akun Instagram kami @panwaslucam_bpnkota, ” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button