Lifestyle

Perawatan Kulit Alami dengan Gel Lidah Buaya

Tanaman berdaging lembut ini bukan hanya dapat digunakan sebagai ramuan alami dalam mengobati berbagai jenis penyakit. Sebab senyawa dalam lidah buaya berguna sebagai perawatan alami kulit wajah.

Gel yang terdapat dari lidah buaya sering kali ditemukan dalam produk kecantikan, seperti krim wajah, sampo, dan lotion. Namun Anda juga dapat menggunakan gel lidah buaya secara langsung tanpa harus mencampurnya dalam produk kecantikan lainnya. Seperti dilansir laman Boldsky, Jumat (5/8/2016) berikut sederet manfaat yang berasal dari gel lidah buaya.

1. Atasi ruam

Jika Anda memiliki ruam pada kulit, oleskan gel lidah buaya untuk meredakannya. Gel lidah buaya efektif melembabkan kulit yang ruam. Terapkan pada malam hari dan biarkan gel lidah buaya meresap ke permukaan kulit semalam penuh.

2. Kulit terbakar matahari

Sengatan matahari yang mampu membakar permukaan kulit dapat teratasi dengan penggunaan gel lidah buaya.

3. Cegah penuaan

Gel lidah buaya yang bersifat lembut mampu bekerja efektif untuk mengenyalkan dan meremajakan kulit wajah.

4. Cegah jerawat

Bintik-bintik jerawat yang hendak tumbuh dapat dicegah dengan mengoleskan gel lidah buaya secara langsung.

5. Hilangkan bekas luka

Dengan mengoleskan gel lidah buaya secara rutin dan bertahap, bekas luka akan segera menghilang.

6. Stretch mark

Campurkan gel lidah buaya dengan minyak yang mengandung vitamin E–lalu oleskan dan berikan pijatan lembut di sekitar area stretch mark, perlahan akan memudar sendirinya. Gunakan sebelum mandi sebanyak dua kali seminggu untuk hasil maksimal.

7. Atasi ketombe

Masalah kulit kepala tidak jauh dari ketombe–dengan menggunakan produk rambut yang mengandung lidah buaya atau secara langsung mengusapkan gel lidah buaya ke dasar permukaan kulit kepala akan membantu mengurangi ketombe.

Source : Liputan6
Sumber Gambar : www.spaceflightnow.biz
Ilustras

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button