DPRD BalikpapanInfo Kota

Puluhan Duta Wisata Sambangi Parlemen

GODISCOVER.CO.ID – Sebanyak 12 pasang atau 24 finalis putra dan putri Pemilihan Duta Wisata Manuntung menyambangi kantor Parlemen Balikpapan, Senin 6 Maret 2023.

Kunjungan 24 finalis ke kantor legislatif itu untuk melakukan audensi yang Ketua Komisi IV Parlemen Balikpapan Doris Eko Rian Desyanto, dan sejumlah anggota lainnya. Mereka melakukan audensi di ruang rapat gabungan.

Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan Abdul Majid, menjelaskan audensi finalis Duta Wisata Manuntung tahun 2023 sebagai tahapan penilaian yang dilakukan pihaknya kepada sejumlah finalis.

Menurutnya, finalis bukan hanya dinilai dari penampilannya, melainkan sikap, tutur kata, dan cara duduk menjadi suatu penilaian bagi seluruh finalis.

Abdul Majid berujar, penentuan finalis hingga saat ini dilakukan melalui proses yang sangat ketat.

Menurutnya dari 150 peserta yang mengikuti Duta Wisata Manuntung 2023, sudah ada 50 peserta yang gugur.

“Hanya menyisakan 100 peserta yang mengikuti tes tertulis hingga akhirnya menyisakan 24 peserta atau 12 pasang,” jelasnya.

Legislator Doris Eko mengatakan audiensi ini sangat baik. Alasannya masih banyak potensi pariwisata Balikpapan yang harus di ekspose keluar daerah.

Ia berharap, finalis duta wisata ini dapat mempromosikan wisata Balikpapan di tingkat nasional maupun internasional.

“Kita berharap, mereka bisa mempromosikan wisata-wisata di Balikpapan. Sehingga wisata kota ini bisa dikenal dalam skala nasional maupun internasional,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button