News

Setujui 11 Lokasi Pasar Ramadan

Dinas Pasar Balikpapan menyetujui 11 lokasi pasar Ramadan.

Jika terdapat pasar di luar dari lokasi yang diperbolehkan, maka Dinas Pasar bersama instansi terkait bakal menertibkannya.

Kepala Dinas Pasar Balikpapan Heri Misnoto mengatakan, meski saat ini ada 11 lokasi yang telah disetujui, namun beberapa lokasi lain masih dalam proses pengajuan. Diketahui, sebelumnya Dinas Pasar melakukan seleksi terhadap 30 lokasi yang diajukan oleh masyarakat ke Dinas Pasar.

“Saat ini hanya 11 lokasi karena kami anggap tidak mengganggu ketertiban umum,” ujarnya.

Ia menjelaskan, seleksi terhadap izin pasar Ramadan dilakukan dengan mempertimbangkan faktor keamanan, ketertiban, kenyamanan pedagang dan pengunjung.

“Seperti Masjid At-taqwa, pengurus tidak bersedia adanya kegiatan berjualan di lingkungan dalam masjid. Sehingga minta diadakan pasar Ramadan di luar masjid. Namun di luar mengganggu akses jalan. Jadi kita gabung ke Ruko Bandar,” ucapnya.

“Kalau tidak dapat izin atau SK, pasar Ramadan siap-siap saja dibubarkan. Ini supaya arus lalu lintas tetap lancar dan menghindari adanya gangguan kenyamanan lainnya,” katanya.

Beberapa lokasi pasar Ramadan yang telah disetujui, yakni di Taman Lalu Lintas Sepinggan, Pasar Segar, Terminal RSS, Gunung Polisi, Kilometer 3, Lingkungan Masjid Manuntung, Plaza Kebun Sayur, serta parkiran sebelah timur Plaza Kebun Sayur.

Source : Kaltim Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
.