News

Sinergi BMH-GMB Sambut Ramadhan

Periksa kesehatan lansia dan berbagi sembako serta mukena.

GODISCOVER.CO.ID – Komunitas Gerakan Mukena Bersih atau GMB bersama BMH Kaltim bersinergi dalam agenda sosial program Sehat Sambut Ramadhan. Agenda itu dihelat di area Masjid An-Nass, Jl. Merdeka, Desa Argosari, Samboja, Kutai Kartanegara, Selasa 14 Maret 2023.

Di kesempatan itu, tim BMH dan GMB yang berjumlah sekitar 25 orang mengunjungi lokasi jompo binaan dan guru TK/TPA. Dari kunjungan itu terdata sebanyak 40 penerima manfaat mengikuti rangkaian acara yang diisi pemeriksaan kesehatan lansia jelang Ramadhan 1443H.

Selain itu ada pula bantuan paket sembako dan mukena untuk ibadah dan santunan uang tunai.

[/media-credit] Sinergi BMH-GMB Kaltim. (dok)

Ustadz Aksan, tokoh setempat, menyampaikan terima kasihnya kepada BMH dan GMB. Kegiatan ini dilakukan setiap tahun untuk berbagi kepada warga Argosari.

“Alhamdulillah agenda berjalan lancar. Lokasi di area masjid juga strategis dan cukup luas. Sehingga rangkaian acara dari pemeriksaan kesehatan, pemberian obat kepada lansia dan guru TPA, serta paket sembako, mukena hingga dana santunan tunai bisa terlaksana,” ujar Ustadz Aksan, yang juga koordinator Jompo binaan BMH.

Kadiv Program dan Pendayagunaan BMH Kaltim Hardi Rukmantara menegaskan, kegiatan serupa memang rutin dilakukan guna memberikan kenyamanan terhadap warga Lansia, agar lebih siap dan bahagia menyambut Bulan Ramadhan nanti.

“Alhamdulillah, terima kasih donatur dari GMB yang banyak bersinergi dengan BMH untuk kegiatan bagi  warga yang membutuhkan. Semoga berkah untuk kita semua,” tandas Hardi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button