Lifestyle

Takaran yang Aman untuk Minum Kopi Perhari

Saat ini, minum kopi sudah menjadi gaya hidup. Meski demikian, masih ada orang yang enggan minum kopi dengan alasan kesehatan.

Barista trainer Illy Coffee, Eduardo Vastolo, mengatakan sebenarnya kopi aman dikonsumsi selama kadarnya tepat dan tidak berlebihan. Rata-rata manusia mampu mengkonsumsi hingga lima gelas kopi Arabica per hari.

“Dengan catatan, mereka hanya minum kopi dan tidak ditambah dengan minum teh atau kola yang sama-sama memiliki kadar kafein tinggi,” tutur Vastolo saat memberi pelatihan di Hotel Four Points di Sheraton, Makassar, Rabu, 23 Maret 2016.

Dia menyarankan masyarakat yang ingin mencoba kopi, sebaiknya memilih kopi racikan yang memiliki keseimbangan tingkat keasaman dan rasa yang pahit. Jika sudah mulai nyaman dengan minum kopi, selanjutnya bisa mulai mencoba dan memilih varian kopi lain sesuai selera.

Pria yang telah lima tahun menjadi barista bersama Illy Coffee ini melihat Indonesia sangat menarik. Menurut dia, Indonesia memiliki varian kopi yang sangat beragam, serta cara pengolahan kopi yang variatif.

“Kebanyakan masyarakat Indonesia suka yang manis-manis, sehingga banyak yang mengolah kopi dicampur dengan gula. Tetapi, sekarang trennya sudah berubah, dan mulai banyak yang menikmati kopi tanpa gula,” tuturnya.

Source : tempo.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button