Technology and Tips

Tertarik Memverifikasi Akun Twitter Anda?

Pengguna Twitter, pernahkah Anda melihat ada ikon check list berwarna biru di beberapa akun Twitter selebriti atau tokoh ternama? Tak perlu menunggu terkenal, kini Anda pun bisa meminta kepada Twitter untuk memberikan centang biru tersebut pada akun Twitter Anda.

Sebab kini, situs mikroblogging raksasa itu mengumumkan fitur baru dimana pengguna biasa juga bisa membuat akunnya menjadi terverifikasi. Caranya hanya cukup dengan mengisi formulir yang bisa diakses melalui link berikut.

Untuk bisa menjadikan akun Anda terverifikasi, dibutuhkan beberapa persyaratan, seperti nomor ponsel yang sah, alamat email terkonfirmasi, biodata, foto profil, foto header, tanggal lahir, alamat situs, dan juga tweet yang diatur untuk umum.

Meski kesempatan untuk menjadi akun yang terverifikasi terbuka luas, Twitter tetap akan menentukan verifikasi berdasarkan ketertarikan dari khalayak.

“Kami ingin membuat membuat mudah orang-orang menemukan kreator atau inspirator di Twitter. Jadi masuk akal bagi kami untuk membiarkan orang-orang mengajukan verifikasi,” ujar Tina Bhatnagar, VP of User Service Twitter dikutip detikINET dari The Verge, Rabu (20/7/2016).

Lebih lanjut Bhatnagar mengatakan apabila dengan dibukanya pengajuan tersebut maka bisa membuat lebih banyak lagi orang-orang menemukan akun hebat dan berkualitas untuk di-follow. Begitupula sebaliknya, para kreator atau orang-orang hebat itu bisa semakin terhubung dengan audiens yang luas. (mag/ash)

Source : Detik Inet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button