Technology and Tips

Trik Mengatur Dapur

Biasanya kita lebih semangat beres-beres di awal tahun. Klise tak mengapa, asal dipraktikkan.

Kumpulan trik dari Popsugar berikut dapat membantu Anda membuat dapur lebih teratur. Caranya pun tak sulit, bisa Anda lakukan sendiri.

Manfaatkan rak penyimpan majalah sebagai tempat penyimpanan. Anda bisa menyimpan talenan, atau berbagai gulungan plastik pembungkus. Tujuannya agar mudah ditemukan dan terlihat rapi.

Tambahkan tangkai untuk menggantung barang di rak bawah bak cuci. Ini bisa Anda manfaatkan untuk menggantung cairan pembersih dalam kemasan botol semprot. Dengan demikian Anda tak perlu lagi kesusahan merogoh ke dalam lemari untuk mengambilnya.

Gunakan plastik label pada bungkus roti tawar untuk menandai kabel di stop kontak. Anda bisa menuliskan nama perkakas di setiap label. Jadi Anda tak salah lagi mencolok atau mencabut kabel.

Lempeng magnet dengan bentuk memanjang dapat Anda pasang di dinding dapur. Ini berfungsi sebagai tempat menyimpan pisau dan benda-benda lain yang dapat menempel di magnet. Sila simak tip memasangnya di laman The Kitchn berikut.

Selain untuk pisau, Anda juga bisa menggunakan magnet berukuran lebih lebar sebagairak penyimpanan bumbu. Tentu Anda akan butuh wadah yang bisa menempel di magnet. Warna-warni rempah yang Anda simpan juga dapat menjadi unsur dekoratif bagi dapur.

Bagi Anda yang hobi berkebun, jangan buang dulu sendok rusak. Ini bisa dijadikan label penanda biji-bijian yang Anda tanam di kebun. Setelah ditambahkan tulisan atau ukiran nama, tancapkan di tanah.

Source : Beritagar.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button