FeaturedInfo KotaNews

Wali Kota Sidak Pelayanan Kantor Perumda Tirta Manuntung Dan Pengerjaan Drainase Sepinggan

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud didampingi Staf Ahli Bidang Perekonomian Doortje Marpaung melaksanakan inspeksi mendadak sidak lapangan, ke Kantor Perumda Tirta Manuntung di Jalan Ruhui Rahayu, Senin (28/11/2022). Sidak juga dihadiri Plt Dirut Perumda Tirta Manuntung, Agus Budi Prasetyo dan Kabag Administrasi Pembangunan Setdakot, Rita.

Wali Kota Balikpapan mengatakan, sidak ini hanya sebatas kegiatan rutin untuk melihat pelayanan di Kantor Perumda Tirta Manuntung, sehingga apa yang menjadi keluhan masyarakat bisa dijawab. Ini adalah komitmen Pemerintah Kota Balikpapan untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

“Komitmen kita bahwa Pemerintah pada khususnya memberikan pelayanan yang terbaik, ada pun permasalahan-permasalahan yang kurang itu wajar, justru dari kekurangan itu bisa dicari penyebabkan, jika pelayanan kita maksimalkan apa yang menjadi komitmen kita melayani masyarakat bisa dapat realisasikan,” ujar Rahmad.

Kata Rahmad kalau pun ada komplain tidak ada sesuatu yang sempurna, artinya jika ada komplain di layanan Perumda tolong diatasi.

“Jika ada kendala atau kekurangan maka dicari penyebabkan. Jika pelayanan kita makmaka pelayanan bagi masyarakat bisa dapat direalisasikan dan maksimakan. Saya berpesan kepada jajaran perumda tirta manuntung, layani dengan maksimal dan berbuat terbaik demi masyarakat,” tuturnya.

Usai sidak di Kantor Perumda Tirta Manuntung, selanjutnya wali kota juga melaksanakan sidak pengerjaan proyek Pemerintah Kota Balikpapan, yaitu proyek penanganan banjir saluran primer Sepinggan, Balikpapan Selatan. Sidak ini dilaksanakan untuk memastikan proyek berjalan baik dan sesuai target. Terutama proyek tahunan.

Ia mengatakan, pengerjaan drainase primer Sepinggan ini salah satu upaya dalam penanggulangan banjir. Ini merupakan komitmen pemerintah. Dan diharap proyek bisa kelar tepat waktu. Sejauh ini pengerjaan masih sesuai target.

“Drainase primer Sepinggan pekerjaannya sebelum 20 Desember harus kelar. Kami langsung melakukan pemantauan. Pengerjaan drainase primer Sepinggan ini adalah upaya dalam penanggulangan banjir,” ungkapnya.

Dengan pemantauan ini ia berharap proyek perbaikan dinding drainase sepinggan sepanjang 325 meter ini bisa rampung tepat waktu. Menurutnya, sejauh ini pengerjaan masih sesuai target, yakni sekitar 80 persen. Pengerjaan harus selesai akhir Desember. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button